Kapolda NTT Mengikuti Kegiatan Pray From Home Secara Virtual

Kapolda NTT Mengikuti Kegiatan Pray From Home Secara Virtual

Tribratanewsntt.com,- Kementerian Agama (Kemenag) menggelar pray from home pada hari ini Minggu (11/7/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh umat beragama untuk memohon perkenan  Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.

Acara dengan tajuk #prayfromhome itu juga diikuti oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sejumlah menteri, para pemuka agama serta seluruh Kapolda dan Pangdam.

Doa bersama lintas iman ini dipimpin oleh sederet tokoh agama dari 6 agama resmi di Indonesia. Yakni Profesor Quraish Shihab untuk agama Islam, Pendeta Lipius Biniluk untuk Protestan, Kardinal Suharyo untuk Katolik, I Nengah Dana untuk Hindu, Bhante Pannyavaro untuk Buddha, dan Xs. Budi Tanuwibawa untuk Konghucu.

Seluruh pemuka agama saat memimpin doa menyampaikan harapan agar rakyat Indonesia diberi kekuatan dan kesabaran serta segera terlepas dari pandemi covid-19.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di rumah jabatan Kapolda NTT, sementara pejabat utama polda NTT beserta Kapolres jajaran mengikuti melalui siaran Televisi.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 15.00 wita dan berakhir pukul 15.43 wita tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan protokol kesehatan.