Kapolda NTT dampingi KSAU Tinjau Satuan Radar 226 Buraen

Kapolda NTT dampingi KSAU Tinjau Satuan Radar 226 Buraen

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dampingi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA saat meninjau Satuan Radar (Satrad) 226 Buraen di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Minggu (19/3/2023).

Ikut juga mendampingi kunjungan KSAU dalam kunjungan ini yakni, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono dab Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Kedatangannya ke Satrad 226 Buraen juga merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Satuan Radar 226 Buraen ini sendiri merupakan pemantau wilayah udara di selatan Indonesia.

"Ini adalah salah satu alutsista TNI AU yang berfungsi untuk mengamati wilayah udara, dan radar ini adalah radar early warning dan GCI (ground control intercept), ini bisa mengarahkan, men-direct pesawat tempur untuk ke sasaran," kata Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.

Disebutnya, alutsista radar di Satuan Radar 226 Buraen masih berfungsi dengan baik, meski usianya sudah tua. Hal ini, kata dia, bekat kerja keras dari para anggota dalam melakukan perawatan.

"Radarnya berfungsi sangat baik, meskipun usianya sudah tua, ini sejak tahun 80-an, ini adalah berkat kerja keras dari anggota yang petugas di sini dalam merawat dan mengoperasikan," ungkapnya.

"Kita akan terus mengamankan, mengawasi wilayah udara khususnya di wilayah selatan Indonesia ini yang berbatasan langsung dengan negara tetangga," tandas KSAU.