HUT Lalu Lintas ke 67, Ribuan Paket Sembako disalurkan Jajaran Ditlantas Polda NTT bagi Masyarakat

HUT Lalu Lintas ke 67, Ribuan Paket Sembako disalurkan Jajaran Ditlantas Polda NTT bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Personel Ditlantas Polda NTT menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kota Kupang, Selasa (6/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat berbeda yakni di Taman Nostalgia dan Bundara Tirosa Kota Kupang yang dipimpin oleh Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H.

Adapun sasaran dari kegiatan pemberian bantuan ini kepada para sopir angkot dan ojek (grab).

Kegiatan hari ini diselenggarakan serentak, jajaran Ditlantas Polda NTT menyiapkan 2.000 hinggga 2.500 paket sembako bagi para sopir dan ojek. Untuk Polda NTT sendiri menyediakan kurang kurang lebih 500 paket sembako.

Disela-sela kegiatan Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa pembagian bantuan sosial ini dilakukan selain dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67 tanggal 22 September 2022 juga bersamaan dengan adanya kenaikan BBM yang berdampak pada kehidupan para sopir angkot dan ojek juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan bantuan ini berupa paket sembako setidaknya bisa meringankan kebutuhan pangan mereka.Ini merupakan kepedulian dari pemerintah melalui Polisi lalu lintas. Jangan melihat dari isinya, tapi dari kepedulian kami. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga di rumah" ujar Dirlantas Polda NTT.

Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Disamping itu Dirlantas Polda NTT juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas, penerapan protokol Kesehatan dan mengikuti vaksin sesuai anjuran pemerintah.

"Sebelum mengemudi pastikan dalam kondisi sehat, kelengkapan surat-surat benkendaraan dan ikuti rambu-rambu lalulintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan"pungkasnya.

Sementara itu, salah satu sopir angkot mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Ditlantas Polda NTT.

"Terima kasih atas bansos yang diberikan, ini sangat berguna bagi kami para sopir angkot di kota Kupang. Tidak lupa kami ucapkan selamat hari ulangtahun Polisi lalu lintas yang ke 67, semoga tetap dicintai masyarakat dan jaya selalu"ujar Niko.