Penutupan Festival Kearifan Lokal UMKM, Kapolda NTT Sempatkan Belanja Kuliner

Penutupan Festival Kearifan Lokal UMKM, Kapolda NTT Sempatkan Belanja Kuliner

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Johni Asadoma l, M.Hum hadir dalam festival kearifan lokal dan UMKM yang diselenggarakan jajaran Polda NTT, Sabtu (24/6/23).

Kehadiran orang nomor satu jajaran Polda NTT ini didampingi para pejabat utama Polda NTT diantaranya Dirintelkam, Dansatbrimob dan Kabidhumas serta Kapolresta Kupang Kota.

Festival kearifan lokal ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke 77 yang diperingati tanggal 1 Juli setiap tahun.

Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dari masyarakat kota Kupang, Kapolda NTT membagikan doorprize. Bagi yang beruntung bisa membawa pulang kpas angin, kompor gas, HP serta peralatan rumah tangga.

Disela-sela kegiatan Kapolda NTT berharap agar festival kearifan lokal dan UMKM yang diselenggarakan oleh Polda NTT ini mendapatkan dampak positif bagi pelaku usaha dan juga masyarakat.

“Kegiatan festival kearifan lokal dan UMKM ini diselenggarakan Polda NTT NTT dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTT juga ambil bagian dalam tarian khas NTT bersama masyarakat. Line dance, tarian daerah dari sanggar SMKN 1 Kupang serta Stand Up komedi dari salah satu personel Kaboax yakni Naris Kaboax juga turut meramaikan malam festival kearifan lokal ini.

Menyusuri kawasan wisata kuliner jalan Palapa, dengan ramah Kapolda NTT menyapa para pelaku usaha dan menyempatkan berbelanja kuliner untuk dibagi-bagikan kepada anggotanya maupun masyarakat.

Dalam kawasan kuliner malam Palapa, ditempati sebanyak 127 pelaku UMKM dengan berbagai hasil olahan makanan dan minuman maupun aneka jajanan lainnya. Lokasi tersebut mulai beroperasi pada pukul 18.00 - 24.00 wita setiap malam. 

Kegiatan festival kearifan lokal dan UMKM yang berlangsung selama dua malam ini ditutup hari ini tepat pukul 23.00 Wita.