Kapolda NTT dan Danrem 161 Wirasakti Kupang Secara Simbolis Lepas Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 di Situasi PPKM Mikro

Kapolda NTT dan Danrem 161 Wirasakti Kupang Secara Simbolis Lepas Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 di Situasi PPKM Mikro
Kapolda NTT dan Danrem 161 Wirasakti Kupang Secara Simbolis Lepas Bansos Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19 di Situasi PPKM Mikro

Tribratanewsntt.com, -Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Danrem 161/ Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko melepas secara simbolis bantuan sosial (Bansos) dalam rangka PPKM berbasis mikro di wilayah NTT, Jumat Sore (16/7/2021).

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolda NTT ini dihadiri oleh Kasiter Korem 161/WA Kolonel Inf. Seniman Zega dan para Pejabat Utama Polda NTT.

Sebelum melepas dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarakat penerima oleh Kapolda NTT dan Danrem 161/WS.

Bantuan sosial berupa paket sembako ini merupakan bantuan tahap pertama sebanyak 700 paket yang diangkut menggunakan tujuh unit kendaraan dinas Polri dan dikawal oleh Personel PJR Ditlantas Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa, pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah melalui Polda NTT dan Korem 161/WS untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akbibat dampak PPKM berbasis mikro di masa pendemi covid-19 saat ini.

"Sasaran dari bantuan sosial ini diprioritaskan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di masa PPKM berbasis mikro", jelas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Hal ini merupakan tindak lanjut arahan dari Panglima TNI dan Kapolri untuk meyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang khususnya terdampak kaitannya dengan masa pandemi covid-19 terutama dalam situasi PPKM Mikro di Wilayah NTT", tambahnya.

Dijelaskan bahwa, hari ini secara serentak dilaksanakan juga di Polres-polres maupun di Kodim di seluruh jajaran di wilayah NTT.

Total sebanyak 7000 paket terdiri dari 700 paket bansos dari Polda NTT dan 300 paket dari masing-masing Polres Jajaran Polda NTT untuk disalurkan kepada masyatakat yang membutuhkan.

Menurut jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sampai dengan tidak ada lagi PPKM Mikro.

"Harapan kita semakin masif Masyarakat divaksin akan semakin baik terbentuknya herd immunitynya (kekebalan kelompok manusia). Polri dan TNI bertekad melakukan kegiatan-kegiatan baik itu penanganan covid 19 maupun penanganan ekonomi Nasional juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat"jelas Kapolda NTT.

Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini dapat membawa manfaat dan suatu bantuan kesejahteraan bagi masyarakat yang membutuhkan.