Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Kupang Kunjungi Sumba Timur Guna Melihat Langsung Penerapan PPKM Level IV di Wilayah itu

Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Kupang Kunjungi Sumba Timur Guna Melihat Langsung Penerapan PPKM Level IV di Wilayah itu
Kapolda NTT dan Danrem 161/WS Kupang Kunjungi Sumba Timur Guna Melihat Langsung Penerapan PPKM Level IV di Wilayah itu

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Danrem 161/WS Kupang Brigjen TNI Legowo W.R Sujatmiko, SIP., M.M, Danlanud El Tari Kupang Brigjen TNI Umar Fathurrrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han) dan Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Nugroho, S.Sos., M.Tr, pada hari ini Rabu (28/7/2021) berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur dalam rangka melihat langsung di lapangan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

Ikut juga dalam kegiatan ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli S.S.T.M., S.H., M.M, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto., S.H. S.I.K., M.H, Dirsamapta Polda NTT, Kombes Pol. Sudarmin S.I.K., M.H dan Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. I Made Rasma Jemy Karang S.I.K., MSi.

Tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu menggunakan Pesawat POLRI casa 212 P-4101, Kapolda NTT dan rombongan dijemput oleh Bupati Sumba Timur Drs. Kristofel Praing, M. Si didampingi oleh Wakil II DPRD Kabuoaten Sumba Timur Yonathan Hani, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwijoko Siswanto, S.E, M.Pol.

Kapolda NTT, irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melalui Kabidhumas Polda NTT menyatakan bahwa,   kegiatan yang di lakukan Kapolda bersama Danrem 161/WS, Danlanud El Tari Kupang dan Kabinda NTT ini, tidak lain untuk melihat secara langsung di lapangan penerapan PPKM level IV yang diberlakukan di wilayah Sumba Timur.

"Selain itu,  untuk memberikan semangat dan memantau perkembangan situasi Covid-19 maupun pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sumba Timur serta melihat kendala-kendala yang dihadapi", terang Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto., S.H. S.I.K., M.H.

"Kita berharap, dengan adanya PPKM level IV ini grafik kasus Covid-19 di NTT khususnya Sumba Timur akan menurun. Masyarakat akan terdidik oleh satgas yang dibentuk untuk selalu mematuhi protokol kesehatan", tandasnya.

Sesuai agenda, Kapolda NTT bersama rombongan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Sumba Timur, melakukan pembagian bansos berupa sembako di tempat isolasi terpusat di Hotel Cendana, melaksanakan pertemuan dengan tokoh agama di Kantor GKS Sinode dan melaksanakn pertemuan dengan Forkopimda Sumba Timur.