Secara Humanis, Personel Ditpolairud Polda NTT Beri Imbauan Prokes di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Secara Humanis, Personel Ditpolairud Polda NTT Beri Imbauan Prokes di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Tribratanewsntt.com - Empat Personel Ditpolairud Polda NTT yang bertugas di  Kapal KP. P. Sukur 3007 Marnit Sikka bersama Instansi terkait menggelar kegiatan penyekatan di Posko Terpadu PPKM Level IV Pelabuhan Lorens Say Maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring sehubungan dengan Pemberlakukan Pembetasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kabupaten Sikka.

Selain Personel Ditpolairud Polda NTT ikut tergabung dalam kegiatan ini, sebanyak 13 personel Polres Sikka, dua personel KKP Lorens Say Maumere, Lima personel KSOP Pelabuhan Lorens Say Maumere, dua personel Pelindo, dua pereonel PT.PELNI, dua personel TNI AL Maumere dan dua personel Basarnas Maumere.

Dalam kegiatan ini, Pereonel Ditpolairud Polda NTT bersama dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan  Penyemprotan cairan Disinfektan di dalam kapal, membagikan masker serta memeriksa dan memberikan imbauan protokol kesehatan Covid -19 terhadap Crew dan Penumpang KM.Citra Dika (kapal penumpang antar pulau di Kabupaten Sikka tujuan Pulau Pamana - Maumere.

Selain di Pelabuhan Lores Say Maumere, Pereonel Ditpolair Polda NTT juga memberikan edukasi kepada Crew dan Nahkoda KLM.Winda Wulandari untuk taat dalam melaksanakan Prokes Covid-19 serta mengingatkan mereka untuk melengkapi dokumen perjalanan sesuai dengan Aturan yang berlaku di masa PPKM Level IV sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona di Pelabuhana Rakyat  Wuring.

Ditpolairud Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.,menyampaikan bahwa,
dalam kegiatan Pelaksanaan PPKM Level IV hari selasa 27 Juli 2021 di Pelabuhan Lorens Say Maumere dan Pelabuhan Rakyat Wuring saat melaksanakan Penerapan dan imbauan prokes Covid-19 masih ditemukan pelanggaran prokes covid-19.

"Kepada mereka yang ditemukan melanggar Prokes covid-19, Petugas gabungan kita di lapangan memberikan teguran secara Humanis serta membagikan masker kepada penumpang kapal yang ditemukan tidak memakai masker.

"Kita berharap, dengan seringnya diberikan edukasi prokes covid-19 dapat meyadarkan masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan prokes Covid -19", tandasnya.