Kapolda NTT dan Personel Polres Rote Ndao Jalin Komitmen Hijaukan Lingkungan

Kapolda NTT dan Personel Polres Rote Ndao Jalin Komitmen Hijaukan Lingkungan

Tribratanewsntt.com, Rote Ndao - Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, bersama dengan personel Polres Rote Ndao, menyatukan komitmen untuk menjaga lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon di depan Markas Komando Polres Rote Ndao.

Dalam momen ini, Kapolda NTT mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga alam. Dia menyampaikan, "Kita harus bersatu dalam menjaga lingkungan kita. Hari ini, kita mulai dengan penanaman pohon, dan ini adalah langkah pertama menuju upaya pelestarian alam yang lebih besar."

Kegiatan penanaman anakan pohon ini dilakukan setelah Kapolda NTT menggelar tatap muka bersama personel Polres Rote Ndao pada Senin (4/9/2023). Selain memberikan arahan kepada personel, Kapolda juga berfokus pada kepedulian lingkungan.

Penanaman pohon di depan Markas Komando Polres Rote Ndao bukan sekadar tindakan simbolis. Ini adalah wujud nyata komitmen Polres dalam mendukung pelestarian alam. Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa langkah awal seperti ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi lingkungan.

"Ini bukan hanya untuk saat ini, tetapi juga sebagai investasi untuk masa depan. Kita tidak hanya menjaga lingkungan untuk generasi saat ini, tetapi juga untuk anak cucu kita nanti." jelas Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma.

Melalui penanaman pohon ini, ia berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Tindakan ini adalah bagian dari upaya aktif Polres Rote Ndao dalam mendukung ekosistem yang sehat dan keberlanjutan lingkungan.

Kegiatan ini mencerminkan semangat kesadaran akan pentingnya melestarikan alam dan mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan produktif. Kapolda NTT dan Personel Polres Rote Ndao bersama-sama membuktikan bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama yang harus diwujudkan dalam tindakan nyata.