Kapolda NTT Dorong Pemilu Damai: Ajak Masyarakat untuk Memanfaatkan Hak Pilih

Kapolda NTT Dorong Pemilu Damai: Ajak Masyarakat untuk Memanfaatkan Hak Pilih

Tribratanewantt.com - Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), menyampaikan deklarasi pemilu damai kepada seluruh masyarakat NTT. Penyampaian ini dilakukan setelah melakukan pengecekan kesiapan pergeseran personel BKO pengamanan TPS di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT pada Senin (5/2/2024) pagi.

"Dengan tulus saya mengajak seluruh masyarakat NTT untuk aktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam merayakan pesta demokrasi ini. Pemilu adalah pesta kita bersama, pesta rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin nasional. Golput akan mengurangi kebermaknaan pesta demokrasi ini, oleh karena itu, saya mengimbau agar kita semua beramai-ramai datang ke TPS untuk memberikan hak pilih," kata Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Selain itu, Kapolda NTT juga mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di TPS selama proses pemungutan suara, serta pasca pemungutan suara, termasuk penghitungan dan pemapanan kembali alat suara dan logistik pemilu.

"Keamanan dan ketertiban di TPS serta selama proses pemungutan suara dan pasca pemungutan suara sangat penting. Hal ini menunjukkan bahwa daerah kita adalah daerah yang aman dan tertib. Saya yakin masyarakat NTT adalah masyarakat yang sudah terpelajar, memahami fungsi dan tugasnya sebagai pemilik negeri ini," tambahnya.

Deklarasi pemilu damai yang disampaikan Kapolda NTT ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh masyarakat NTT untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini, menjaga perdamaian, dan meneguhkan komitmen untuk membangun negara yang lebih baik melalui pemilihan pemimpin secara demokratis.