Tiba di Kupang Vaksin Moderna Sebanyak 3 Koli Dikawal VVIP Oleh Satgas Ops Aman Nusa II Turangga

Tiba di Kupang Vaksin Moderna Sebanyak 3 Koli Dikawal VVIP Oleh Satgas Ops Aman Nusa II Turangga
Tim gabungan Polda NTT tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II Turangga melakukan pengawalan ean pengamanan kedatangan vaksin covid-19 dari Bandara El Tari Kupang hingga ke Gudang Farmasi Provinsi NTT, Kamis (24/3) pagi.

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II Turangga 2022 mengawal kedatangan Vaksin Covid -19 yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat untuk Wilayah Provinsi NTT, Kamis (24/3/2022). Vaksin yang datang hari ini diberikan pemerintah yang ke-116 kalinya untuk wilayah NTT.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dipimpin oleh Kasubsatgas V Ops Aman Nusa Ipda Quin Tuhuleruw didampingi Ipda Rokhy M. Blegur mengerahkan 23 orang personel gabungan dari Brimob, Intelkam, dan Lantas.

Sebanyak 3 Koli / 2.200 vial vaksin Moderna Alokasi Buffer Dinkesdukcapil Provinsi NTT untuk percepatan pelayanan vaksinasi.

Kedatangan vaksin pada Pukul 06.00 Wita di Bandar Udara El Tari Kupang dengan menggunakan Pesawat Batik Air No.Flight : ID - 6540. Selanjutnya akan bergeser ke Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

Sebelum diangkut, Personel KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin. 

Disela-sela kegiatan Ipda Quin Tuhuleruw mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Sterilisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara El Tari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT. "Kami kawal ketat mulai dari kedatangan hingga menuju gudang farmasi", ujar Ipda Quin Tuhuleruw.

Setelah dilakukan Penyerahan dari Kargo Bandar Udara El Tari Kupang kepada TSA Kargo Perwakilan NTT, petugas langsung melakukan pengamanan dan pengawalan dari Bandar Udara El Tari Kupang ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima. Vaksin tersebut diangkut menggunakan Truck Box Nomor Polisi D 8095 FO.

Pukul 07.07 Wita tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo kepada Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Julianto dengan vaksin yang diterima sebanyak  2 sebanyak 3 Koli / 2.200 vial vaksin Moderna Alokasi Buffer Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

Kemudian, petugas Dinkesdukcapil Provinsi NTT, Melakukan Pengecekan Fisik Vaksin Covid - 19 yang tiba dan kondisi vaksin dalam keadaan baik, selanjutnya disimpan pada tempat penyimpanan yakni TCW 3.000 AC dengan Suhu - 20°c.

"Seluruh rangkaian Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid -19 selesai dalam keadaan aman dan terkendali", Pungkasnya.