Kapolda NTT Hadiri Rapim Polri 2020 di Jakarta

Kapolda NTT Hadiri Rapim Polri 2020 di Jakarta

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) POLRI 2020 yang di selenggarakan di Auditorium PTIK Lemdiklat Polri, Jl. tirtayasa Jakarta Selatan, Rabu (29/01/2020).

Kegiatan yang dihadiri Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda ini mengangkat tema "Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2020 dan PON XX 2020 Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju".

Kegiatan itu dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan dilanjutkan dengan penyajian materi dari para narasumber diantaranya, Irwasum Polri, para Kaba, para Asisten Kapolri dan Narasumber lainnya.

Di depan ratusan perwira tinggi Polri, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyatakan bahwa rapat pimpinan kali ini membahas beberapa poin agenda nasional seperti pengamanan Pilkada 2020 dan Pekan Olahraga Nasional XX 2020 di Papua.

"Tugas-tugas tersebut antara lain adalah pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan di tahun 2020 sejumlah 270 wilayah. Kemudian pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua," kata Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si.

Selain itu, Polri juga mengagendakan pengamanan program pemerintah seperti pembangunan nasional dan pengamanan aksi demonstrasi yang diprediksi akan muncul akibat program omnimbus law.

"Hal-hal lain yang kita sudah bicarakan adalah pengamanan seluruh proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah," terangnya. (Rf)