Kapolda NTT Hadiri Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 42 Tahun

Kapolda NTT Hadiri Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 42 Tahun

Tribratanewantt.com,- Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur mengikuti kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 tahun 2022 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang digelar secara virtual, dari Mapolda NTT Rabu (23/5/2022).

Kegiatan syukuran yang dipusatkan di Jakarta ini, mengusung tema "Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung peningkatan kualitas pendidikan dengan semangat Kebhayangkaraan menuju merdeka belajar".

Hadir dalam kegiatan syukuran ini, Ketua YKB Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi beserta pengurus.

Acara diawali dengan pelaksanaan zoom meeting dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Penasihat Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti oleh seluruh jajaran Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah se-Indonesia.

Dalam kesempatan teesebut, Kapolda NTT selaku penasehat pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yayasan Kemala Bhayangkari. “Dirgahayu ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari. Semoga diusia yang ke-42 ini dapat berkarya dan berprestasi lebih baik,”ungkapnya.

Walaupun kegiatan syukuran yang dilaksanakan secara virtual, Kapolda NTT mengatakan tidak mengurangi makna dan arti dari pada perayaan tersebut. Bahkan diharapkan lebih memacu Yayasan Kemala Bhayangkari dalam berkiprah demi perbaikan dan penyempurnaan dalam upaya meningkatkan kualitas sekolah di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari.

Ia pun menyatakan bahwa, tema Peringatan HUT YKB ke-42 tahun 2022 sangat relevan dengan situasi dan kondisi saat ini.

"Dimana kita semua harus mendukung kebijakan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah melalui Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Bapak Nadiem Anwar Makarim yang telah menghadirkan terobosan merdeka belajar dengan tujuan untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh peserta didik di Indonesia. Diharapkan dengan adanya pendidikan yang berkualitas dapat menciptakan peran generasi penerus bangsa yang cerdas, tangguh, berkarakter baik dan mampu bersaing menjawab tantangan zaman", tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua YKB Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi mengatakan bahwa pandemi covid 19 belum berakhir, walaupun sudah melandai, kegiatan belajar mengajar telah dilaksanakan secara tatap muka.

"Kita masih harus tetap mewaspadai karena saat ini sudah muncul penyakit hepatitis akut misterius yang menyerang anak-anak. Oleh karena itu kita harus dapat mengantisipasi agar keluarga maupun peserta didik kita tidak terpapar penyakit tersebut"ujar Ketua YKB Daerah NTT.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua YKB NTT menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kapolda NTT selaku penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT juga kepada penasehat cabang atas dukungan, arahan dan bimbingan baik moril maupun materil yang telah diberikan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan Yayasan Kemala Bhayangkari.

"Kepada para penadahulu kami, pengawas YKB Daerah NTT, kami ucapkan terima kasih atas segala upaya dan usaha dalam memajukan Yayasan Kemala Bhayangkari. Bimbingan dan saran serta masukan kami sangat butuhkan agar Yayasan Kemala Bhayangkari dapat berkarya mengukir prestasi yang baik di masa mendatang"pungkasnya.