Resmikan Mapolres Manggarai Timur, Kapolda NTT: Jaga dan Rawat serta Jadikan Mako Baru ini Sebagai Pemacu Semangat Dalam Melayani Masyarakat

Resmikan Mapolres Manggarai Timur, Kapolda NTT: Jaga dan Rawat serta Jadikan Mako Baru ini Sebagai Pemacu Semangat Dalam Melayani Masyarakat

Tribaratnewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., secara resmi meresmikan Mako Polres Manggarai Timur, Sabtu (13/5/2023).

Turut hadir dalam peresmian ini yakni Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., dan para pejabat utama Polda NTT terdiri dari Karolog dan Ibu, Karo Rena, Dirpamobvit, Kabidkeu dan Koorspripim Polda NTT.

Hadir juga Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Manggarai Timur NY. Devi Widiarta, pejabat Polres dan seluruh personel Polres Manggarai Timur.

Tampak hadir sebagai para tamu undangan, Wakil Bupati Manggarai Timur Siprianus Habur, S.Sos., Sekda Kabupaten Manggarai Timur Ir. Boni Hasudungan, Staf  ahli dan Para Asisten sekda kabupaten Manggarai Timur, Kepala OPD, perwakilan Kodim1612 Manggarai, perwakilan Kejaksaann Ruteng, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Peresmian gedung Mapolres Manggarai Timur ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolda NTT yang disaksikan oleh para Tamu undangan.

Sebelumnya dalam sambutan Kapolres Manggarai Timur menyampaikan uraian singkat pembangunan Mako Polres Manggarai Timur dan mohon berkenan Kapolda NTT untuk meresmikan Mako Polres Manggarai Timut tersebut

"Saya ucapkan terimakasih karena bapak Kapolda NTT telah datang  untuk meresmikan kantor Mapolres Manggarai timur ini serta terimakasi kepada semua pihak yang telah mendukung dengan caranya masing-masing atas suksesnya pembangunan Mapolres Manggarai Timur ini", ucap Kapolres Manggarai Timur.

Selain itu, Wakil Bupati Manggarai Timur juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT bersama rombongan di Kabupaten Manggarai Timur serta menyatakan Pemda bersama seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai sangat senang dan mendukung peresmian Mako Polres Manggarai Timur tersebut.

"Selamat datang bapak Kapolda NTT yang sudah menyempatkan untuk hadir di Kabupaten Manggarai Timur serta meresmikan Kantor Polres Manggarai Timur, Kami bererta masyarakat Kabupaten Manggarai Timur sangat senang dengan adanya Polri di tengah kami khusunya Polres Manggarai Timur, kira bisa memberikan pelayanan dan pelindung serta pengayom secara maskimal bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Timur", Ungkap Wakil Bupati Manggarai Timur.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur secara resmi menyerahkan Gedung SPKT Polres Manggarai Timur yang pembangunannya bersumber dari Dana Hibah dari Pemda Manggarai Timur kepada Kesatuan Polres Manggarai Timur, Pergunakan secara maskimal dalam pelayanan kepada masyarakat Manggarai Timur", terang Wakil Bupati Manggarai Timur.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan terima kepada Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang telah memberikan lahan yang begitu luas kepada Kepolisian untuk lokasi Mako Polres Manggarai Timur.

"Dan kepada Pemda Manggarai Timur Kapolda NTT secara khusus menyampaikan ucapan trimakasih atas bantuannya membangun gedung SPKT Polres Manggarai Timur karena hal ini mungkin baru yang pertama terjadi di Provinsi NTT", ujar Kapolda NTT.

Kepada seluruh personil Polres Manggarai Timur, Kapolda juga Berpesan untuk selalu menjaga serta merawat Mako Polres yang baru tersebut dan meminta agar Mako baru tersebut sebagai pemacu semangat dalam melayani masyarakat.

"Jaga dan rawat serta jadikan mako baru ini sebagai pemacu semangat dalam melayani masyarakat", tegasnya.

Usai meresmikan, Kapolda NTT didampingi Kapolres Manggarai Timur, Wakil Bupati Manggaria Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda meninjau ruang pelayanan Mapolres Manggarai Timur.