Kapolda NTT harapkan Polwan Polda NTT Bisa Duduki Jabatan Kapolres

Kapolda NTT harapkan Polwan Polda NTT Bisa Duduki Jabatan Kapolres

Tribratanewsntt.com ,-  Merayakan hari Jadinya yang ke 70 tanggal 1 September 2018, Polwan Polda NTT menggelar acara syukuran sederhana di Aula Rumah Jabatan Kapolda NTT, Senin (3/9/18).

Hadir dalam Acara tersebut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Victor G. Manoppo M.H, Para pejabat utama Polda NTT, Ibu Asuh Polwan Polda NTT Ny. Hera Raja Erizman beserta Bhayangkari Daerah NTT serta seluruh Polwan Garnizun Kupang.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT menyampaikan arahannya kepada para Polwan Polda NTT agar Polwan lebih dewasa, lebih cerdas dan sejajar dengan Polisi laki-laki. Di NTT belum ada Polwan yang menduduki jabatan Kapolres, Kapolda NTT mengharapkan kedepan agar jabatan-jabatan lainnya dapat diisi juga oleh Polwan.

"Seperti yang ada pada tema HUT Polwan kali ini  “ Polwan Promoter Siap Menyukseskan  Agenda Kamtibmas Tahun 2018 / 2019 ”, kita juga harus sadar bahwa kegiatan kita kedepan sampai dengan tahun 2019 kita menghadapi tugas dan tantangan yang lebih berat dari sebelumnya" Ungkap Kapolda NTT.

4b0aa5ff-d8c6-4009-be28-1eb43a1bf33b

Kapolda meminta tugas-tugas di wilayah Nusa Tenggara Timur ini lebih dikedepankan Polwan, sehingga dengan keberadaan Polwan ditengah-tengah masyarakat lebih memberikan rasa nyaman.

"Saya berpesan agar Polwan lebih cerdas dalam bersosialisasi di dunia maya, saya harapkan tidak ada Polwan di NTT yang mengupload foto-foto pribadi yang tidak layak dikonsumsi publik" Ujar Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT.

"Yang terakhir saya minta kepada para Polwan agar selalu menjaga martabat Institusi terutama martabat diri sendiri, dalam menyongsong tugas-tugas Polri yang lebih berat kedepan saya minta agar kita patuh dan Iklas sehingga apapun yang dikerjakan pasti akan dirasa ringan. Mari sama-sama kita menjaga kekompakan dan solidariritas." Tutup Kapolda NTT.

Acara syukuran ini ditampilkan juga Tarian Kreasi Ovalangga oleh Polwan Polres Kupang Kota, serta ada juga vokal grup dari Polwan Polres Kupang Kota dan Polres Kupang.

3ccd94d0-7423-4487-a22a-ea2a94491b7a

Dipertengahan acara Kapolda NTT didampingi Ibu Asuh Polwan Polda NTT memotong Tumpeng dan diberikan kepada Polwan yang tertua dan Polwan termuda. Ibu Asuh juga memberikan kado kue ulang tahun dan bingkisan kepada Polwan yang merayakan hari kelahiran pada bulan September.