Upaya Meningkatkan Semangat Pengabdian, Polda NTT Gelar Upacara Bulanan

Upaya Meningkatkan Semangat Pengabdian, Polda NTT Gelar Upacara Bulanan

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT )Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, N.Hum pimpin upacara bendera bulanan Polda NTT, yang digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT, Selasa (17/3/2020) pagi.

Upacara ini diikuti oleh para pejabat utama Polda NTT, ssluruh Personel Polda NTT dan ASN Polda NTT.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini sendiri, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian, memupuk disiplin, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan serta juga mempunyai makna yang khusus sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi sejauh mana kinerja yang telah diberikan bagi organisasi, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum enyampaikan bahwa, tantangan tugas di tahun 2020 telah menanti, tantangan tugas yang akan datang, dipredikasi ada kecendrungan peningkatan gangguan kamtibmas dalam bentuk kajahatan yang bersifat konfensional, trans nasional maupun yang bersifat kontijensi baik secara kualutas maupun kuantitasnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, wilayah hukum Polda NTT ini sangat rawan terjadinya hal-hal tersebut. Sebagai contoh baru-baru ini, telah terjadi hal yang menyedihkan dimana maaih terjadi bentrokan antar masyarakat di kabupaten Flores Timur, bamun atas kesigaoan personel dilapamgan baik dari Polda, Polres mauoun Polsek, kejadian tersebut dapat diantispasi dengab cepat sehingga tidak berkembang kearah yang lebih parah", ucap Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

"Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi kerja keras saudara-saudara dalam pelaksanaan tugas yang telah dilakasnakan sejauh ini", ujarnya.

Lanjutnya, selain kejadian yang bersifat kontijenai, sebagai anggota Polri, juga harus mewaspadai hal-hal yang lain yang berpotensi mengancam ketertiban seperti mulai masuknya virus corona di Indonesia serta sedang mewabahnya demam berdarah. Sebagai pelayan masyarakat, Polri juga harus dapat menjadi pelopor dalam menanggulanginya dengan tentunya berkerja sama dengan stake holder terkait.

"Untuk mencegah meningkatnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT, saya harapkan agar Polda NTT dan jajaran untuk lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian yang bersifat baik preemtif, preventif maupun represif secara efektif dan efisien sehingga terasa dampak positifnya kepada seluruh elemen masyarakat", pungkasnya.