Kapolda NTT Imbau Masyarakat Agar Tidak Mempercayai Calo yang Janjikan Kelulusan dalam Seleksi Penerimaan Anggota Polri

Kapolda NTT Imbau Masyarakat Agar Tidak Mempercayai Calo yang Janjikan Kelulusan dalam Seleksi Penerimaan Anggota Polri

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT agar tidak mempercayai calo yang menjanjikan dan menawarkan kelulusan dalam seleksi penerimaan anggota Polri.

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT saat akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Rabu (2/11/2022).

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai calo-calo yang menjanjikan kelulusan bagi putra-putri mereka saat mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri. Persiapkan anak kita misalnya berlatih dan belajar, olahraga dan menjaga kesehatan. Pasti akan lulus, tidak perlu pakai uang ataupun koneksi dan sebagainya"imbau Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua ini mengingatkan agar masyarakat tidak tergiur maupun tergoda dengan rayuan dari oknum anggota yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Sementara itu kepada seluruh anggota Polri, orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini menekankan agar tidak melakukan perbuatan yang dilarang dan melanggar aturan kode etik Polri. 

"Kita akan tindak dengan tegas sesuai dengan aturan hukum apabila ada anggota yang melakukan calo dalam penerimaan anggota Polri"tegasnya.

Untuk diketahui salah satu oknum anggota Polres Totr Ndao Polda NTT Aipda AA alias Amsal yang dilaporkan karena menjadi calo penerimaan Bintara Polri TA. 2021 telah ditempatkan pada tempat khusus (Patsus).