Tekan Penyebaran Covid-19, Personel Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis di Wilayah Pesisir Watan Tobi Tou

Tekan Penyebaran Covid-19, Personel Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis di Wilayah Pesisir Watan Tobi Tou

Tribratanewsntt.com - Personil Ditpolairud Polda NTT menggunakan KP.P BATEK XXII-3003 melakukan patroli Imbauan di wilayah pesisir Watan Tobi Tou, Larantuka, Flotim, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Rusli Usman bersama tiga orang rekannya menyambangi warga pesisir menyampaikan imbauan prokes dan membagikan masker gratis sebanyak 50 pcs kepada warga yang didapati tidak menggunakan masker.

Selain membagikan masker gratis, warga juga di imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan virus covid -19 di tengah masyarakat.

Bripka Rusli Usman mengatakan kegiatan pembagian masker diharapkan dapat membuat masyarakat menyadari betapa pentingnya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang – orang di sekitar di masa pandemi.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 yang sampai saat ini terus bertambah", ujar Bripka Rusli Usman.

"Selain membagikan masker, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Flores Timur dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," tambahnya.

Personil Ditpolairud Polda NTT akan terus berupaya dalam memberikan imbauan serta memantau pelaksanaan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat pesisir.

"kami juga berharap dengan apa yang telah dilakukan ini setidaknya dapat membuat masyarakat memahami pentingnya memakai masker untuk mencegah penularan virus covid – 19”, tandasnya.