Safari Kamtibmas di Seminari Pius XII Kisol, Kapolda NTT : Terus Kembangkan Diri Dengan Giat Belajar, Taat Hukum dan Disiplin

Safari Kamtibmas di Seminari Pius XII Kisol, Kapolda NTT : Terus Kembangkan Diri Dengan Giat Belajar, Taat Hukum dan Disiplin

Tribratanewsntt.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johni Asadoma, M.Hum., melakukan kunjungan safari Kamtibmas di Seminari Pius XII Kisol. Sabtu, (13/5/ 2023).

Kedatangan Kapolda NTT yang didampingi Karo Rena Polda NTT, Kombes Pol R. Dadik Juniadi Supri Hartono, Karo Log Polda NTT, Kombes Pol Drs Dahru Siswanto, Kabid Keu Polda NTT, Kombes Pol Widada, S.Pd, dan Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., diterima secara adat Manggarai oleh Tokoh masyarakat Stanislaus Mujur dan Romo Preses RD Osharjo,Pr, selanjutnya Kapolda NTT dan rombongan diarahkan menuju ke aula Seminari Pius XII Kisol.

Dengan diiringi tarian Mata Leso dari siswi SMAN 1 Waelengga dan Tarian Caci dari siswa Seminari Pius XII Kisol, Kapolda dan rombongan dipersilahkan menuju ke aula sekolah untuk pelaksanaan kegiatan Safari Kamtibmas di Seminari Pius XII Kisol.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Johni Asadoma menyampaikan himbauan  Kamtibmas dan memberikan motivasi kepada Siswa Seminari Pius XII Kisol Pentingnya belajar bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari dalam dunia pendidikan maupun pekerjaan. 

"Perkembangan era teknologi digital sangatlah penting dan harus dikuasai oleh pelajar pada zaman sekarang, dikarenakan banyaknya perkembangan teknologi yang dapat berdampak positif bagi kehidupan”, kata Kapolda NTT.

Lanjutnya Kapolda NTT menjelaskan Asean Summit atau KTT ASEAN yang dilaksanakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT yang mana hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita orang NTT.

"Kita sebagai masyarakat Nusa Tenggara Timur harus bangga karena Bapak Presiden RI memilih NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan KTT ASEAN, guna memperkenalkan NTT kepada dunia luar." Ujarnya.

Kapolda NTT juga berharap para pelajar yang merupakan penerus bangsa, dari sekarang harus mengembangkan diri dengan terus belajar dan tentunya taat hukum dan disiplin.

" Saya berharap anak-anak saya di seminari pius XII kisol yang merupakan penerus bangsa mulai dari sekarang harus mengembangkan diri dan terus belajar serta disiplin dan patuh terhadap hukum." Harapnya.

Setelah menyampaikan imbauan dan motivasi, Kapolda NTT melatih kemampuan para siswa dengan meringkas apa yang sudah di sampaikannya dengan menggunakan bahasa inggris.

Dari semua siswa yang hadir terdapat tujuh siswa yang berhasil menyimpulkan materi yang di paparkan oleh Kapolda NTT dalam bahasa inggris. Atas keberhasilan tersebut Kapolda NTT memberikan reward atau hadiah berupa satu unit handphone android kepada masing-masing siswa tersebut, agar mereka lebih termotivasi dan tekun dalam belajar. Di samping itu Kapolda NTT juga memberikan bingkisan kepada para siswa.

Akhir kata Kapolda NTT memberikian semangat agar para siswa dapat meraih cita-citanya dengan usaha, ketekunan dan doa.  

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Kapolda NTT beserta romo dan para siswa Seminari Pius XII Kisol.