Optimalkan Penggunaan Masker, Personel Ditpolairud Polda Imbau Warga Rote Ndao Gunakan dalam Setiap Aktivitas

Optimalkan Penggunaan Masker, Personel Ditpolairud Polda Imbau Warga Rote Ndao Gunakan dalam Setiap Aktivitas

Tribratanewntt.com - Personel Patroli KP. XXII-2005 Ditpolairud Polda NTT Imbau masyarakat agar tidak lepas menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari. Hal ini disampaikan saat personel Ditpolairud melakukan patroli pesisir Daudolidi, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan patroli imbau Kamtibmas dan protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Aipda Samuel Siokain bersama dua rekan anggota lainnya dengan menyambangi warga yang sedang beraktivitas menangkap ikan.

Imbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas mengingat NTT khususnya Rote Ndao masih mengahadapi pandemi covid-19.

Upaya Pemerintah untuk menekan laju meningkatnya kasus korona sudah sangat maksimal, itu tidak lain dapat berjalan dengan baik karena adanya peran serta dari semua masyarakat yang senantiasa mendukung program pemerintah dalam hal ini perihal dari penanganan virus korona.

Namun kembali kepada fitrah manusia yang cenderung lalai, maka dari sinilah akan kembali menimbulkan dampak yg sangat signifikan bilamana tidak bisa langsung diatasi seperti dalam hal penggunaan masker yang menjadi pintu awal dalam penanganan antisipasi virus korona.

Aipda Samuel Siokain mengatakan dalam kegiatan patroli tersebut mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu membudayakan penggunaan masker dalam setiap aktivitas karena masker merupakan salah satu penangkal penyebaran virus.

"Kami selalu mengingat dari hal yang kecil dan mudah terlebih dahulu agar mereka bisa menerima dan menjalankannya dengan ringan yakni dengan mengingatkan penggunaan masker secara berkala", ucap Aipda Samuel Siokain.

"Dengan berdisiplin memakai masker setidaknya dapat meminimalisir kemungkinan lonjakan kasus korona yang sudah lama menghantui kita bersama dan dengan harapan kedepan akan dapat merubah keadaan yang jauh lebih baik lagi", tambahnya.

Kegiatan ini bertujuan mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas dengan selalu menerapkan 5M secara ketat agar tidak rentan tertular virus ini.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati, itu prinsip yang kami pegang dalam menjalankan setiap imbauan manakala bertemu dengan masyarakat pada saat penugasan", pungkasnya.