Kapolda NTT lakukan Silaturahmi dengan Uskup Larantuka

Kapolda NTT lakukan Silaturahmi dengan Uskup Larantuka

Tribratanewsntt.com - Bertempat di Istana Keuskupan Larantuka, Kapolda NTT melakukan silaturahmi dengan Uskup Larantuka Monsinyur Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr, Rabu (19/2/2020) siang.

Turut mendampingi Kapolda NTT dalam pertemuan ini, Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H, S.I.K berserta sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Irwasda Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, Dirkrimsus Polda NTT dan Kabidpropam Polda NTT.

Selain silaturahmi pada pertemuan ini Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa ini merupakan wujud kerinduan yang sangat besar bisa bertemu dengan Uskup Larantuka.

"Hal ini sebagai wujud sinergitas antara Polri dengan Tokoh Agama", ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT juga meminta Tokoh Agama dalam hal ini Uskup Larantuka untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian.

Dihadapan Uskup Larantuka, Kapolda NTT menggambarkan bahwa potensi gangguan kamtibmas akan meningkat menjadi gangguan nyata menjelang ataupun pada saat rangkaian prosesi perayaan Samana Santa dalam rangka perayaan Paskah nantinya.

"Terkait hal itu, saya selaku pimpinan Kepolisian Daerah NTT meminta dukungan dari Bapak Uskup untuk bersama dengan Kepolisian menjaga kamtibmas di wilayah NTT khususnya di Flotim", harap Kapolda NTT.

"Saya juga berharap agar, Bapak Uskup dapat memberikan pencerahan kepada umatnya yang mengalami permasalahan hukum agar dapat percaya dengan proses penegakan hukum", pungkasnya.

Sementara itu, Uskup Larantuka Monsinyur Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Istana Keuskupan Larantuka.

Ia juga menyampaikan kesiapannya dalam mendukung Polres Flotim secara khusus dan Polda NTT pada umumnya dalam meciptakan situasi kamtibmas.

Pada kesempatan itu, Uskup juga menyampaikan bahwa pada bulan April mendatang, akan dilaksanakan prosesi Samana Santa dimana para peziarah akan datang dan memadati kota Larantuka yang dikenal dengan Kota Renya Rosari.

"Saya berharap agar Kepolisian dalam hal ini Polda NTT dapat mengamankan giat Prosesi Samana Santa yang mana para peziarah dari penjuru dunia akan datang ke kota ini", harap Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahkan cindera mata berupa plakat Polda NTT kepada Uskup Larantuka oleh Kapolda NTT.