KAPOLDA NTT MEMBUKA RAPAT KERJA PENGAWASAN POLDA NTT TAHUN ANGGARAN 2016

KAPOLDA NTT MEMBUKA RAPAT KERJA PENGAWASAN POLDA NTT TAHUN ANGGARAN 2016

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo mebuka Rapat Kerja Pengawasan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2016, pagi tadi (Rabu, 7/12/16) pukul 09.00 Wita di Rupatama Polda NTT.

Hadir pada acara tersebut Waka Polda NTT, Irwasda Polda NTT, Pejabat utama Polda NTT dan peserta Rapat Kerja Pengawasan Polda NTT.

Tema dari Rapat Kerja Pengawasan Polda NTT tersebut adalah “Melalui Program Promoter Kita Tingkatkan Kualitas Aparat Pengawas Instansi Pemerintah”.

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan bahwa rapat ini perlu dilaksanakan dan diikuti oleh personil Polri terutama yang bertugas pada fungsi pengawasan/inspektorat di tingkat Polres agar di dalam pelaksanaan pengawasan sebagaimana tugas yang diembannya dapat berjalan dengan baik dan benar serta dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan prosedural sekaligus dapat mengantisipasi terjadinya penyimpangan pada fungsi-fungsi yang ada di Polres Jajaran Polda NTT.

Kepada para peserta Kapolda NTT mengharapkan dapat mengikuti Rapat Kerja tersebut dengan sungguh-sungguh dan berharap setelah para peserta kembali ke kesatuan masing-masing dapat menyampaikan hasil rapat dan menerapkan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan yang lain di kesatuan masing-masing.

Selanjutnya Kapolda NTT juga berharap kepada pemberi materi agar menyampaikan materi dengan cara yang mudah dimengerti dan membuka kesempatan diskusi apabila ada hal yang belum dipahami serta adanya kerjasama yang baik antara pemberi materi dengan para peserta rapat sehingga kegiatan tersebut dapat berlajan dengan baik.

Kepada seluruh Kepala Seksi Pengawasan pada Polres Jajaran Polda NTT, Kapolda NTT mengharapkan untuk selalu melakukan monitoring dan pengawasan umum baik secara rutin maupun insidentil terhadap pelaksanaan kebijakan pimpinan pada seluruh unit kerja khususnya dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian rencana kerja termasuk bidang material, fasilitas dan jasa serta memberikan saran tindakan terhadap penyimpangan yang ditemukan.

Rapat Kerja Pengawasan Polda NTT ini berlangsung dari tanggal 7 Desember 2016 s/d 8 Desember 2016.