Kapolda NTT Menerima Kunjungan Silaturahmi Dari Anggota DPD RI

Kapolda NTT Menerima Kunjungan Silaturahmi Dari Anggota DPD RI
Kapolda NTT Menerima Kunjungan Silaturahmi Dari Anggota DPD RI

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menerima kunjungan silaturahmi dari Anggota DPD RI Dr. Asyera R. A. Wundalero di Mapolda NTT, Selasa ( 4/7/2020) pagi.

Hadir mendampingi Kapolda NTT Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H dan Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Joudy A. A. Mailoor, S.I.K. Sedangkan Ikut dalam kunjungan Dr. Asyera R. A. Wundalero antara lain, Dominggus Rangga Boro, Julius Bobo, Aryan Kristopel Kunda dan Yohanes Irwandi Lake.

Dalam pertemuan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menjelaskan bahwa Provinsi NTT sangat potensial dalam meningkatkan pendapatan masyarakat, terutama pada sektor pertanian dan pariwisata.

Ia bahkan berharap adanya teknologi perbaruan dibidang pertanian dan peningkatan sarana prasarana pendukung lainnya seperti infrastruktur jalan serta peningkatan pelatihan kepada masyarakat terkait pengelolaan pertanian dan pariwisata.

"Provinsi NTT sesungguhnya kaya akan sumber daya alam, dimana potensi pariwisata dengan Alam Bawah Laut di NTT ini sangat indah namun belum tersentuh dan kurangnya promosi dari pihak terkait", jelasnya.

"Termasuk budaya lokal yang menjadi kekhasan di Provinsi NTT, masih tetap terjaga namun belum banyak dipublikasikan", tambahnya.

Kapolda NTT mengharapkan agar pemerintah membuat suatu regulasi atau peraturan yang dapat mendongkrak pendapatan di daerah ini.

Sementara Anggota DPD RI Dr. Asyera R. A. Wundalero, menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan kesempatan sehinnga pertemuan dalam rangka silaturahmi ini dapat dilakukan sebelum melaksanakan Reses ke beberapa Kabupaten diantaranya di Kabupaten Malaka dan Belu.

"Kondisi pandemi Covid-19 sedikit membatasi ruang gerak pemerintah untuk melakukan inovasi-inovasi termasuk program kerja, namun hal ini tidak menjadi halangan dan justru diharapkan semua kegiatan bisa berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan", ujar Dr. Asyera R. A. Wundalero.

Pada kesempatan itu, ia pun mengapresiasi akan ide- ide cemerlang dari Kapolda NTT dalam memajukan ekonomi masyarakat di Provinsi NTT.

Dr. Asyera R. A. Wundalero juga menyampaikan bahwa, program pemberdayaan masyarakat melalui yayasan yang dibentuknya tengah dilakukan, ini semata mata bertujuan agar masyarakat bisa mandiri secara ekonomi.

Pertemuan diakhiri dengan pertukaran cinderamata yakni, Dr. Asyera R. A. Wundalero menyerahkan Sajadah yang terbuat dari kain tenun Sumba, sementara Irjen Pol Drs. Hamidin meyerahkan Buku karya Kapolda NTT berjudul Wajah Baru Terorisme.