Kapolda NTT Menutup Lomba Drumband dan Sampaikan Himbauan Terkait Pemilu 2024

Kapolda NTT Menutup Lomba Drumband dan Sampaikan Himbauan Terkait Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Kapolda NTT, menutup dengan meriah rangkaian pelaksanaan Lomba Drumband memperebutkan Piala Kapolda NTT yang pertama tahun 2023.

Penutupan berlangsung Sabtu (25/11/2023) di arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari Kota Kupang, dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H, para pejabat utama Polda NTT, wakil ketua DPRD NTT, Christian Mboeik, dan Komisaris Utama Asabri, Fary Djemy Francis.

Acara penutupan dimeriahkan dengan penampilan beberapa drumband peserta lomba, menciptakan suasana penuh semangat dan kegembiraan.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT memberikan himbauan terkait pesta demokrasi lima tahunan Pemilu tahun 2024 mendatang. Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma menyebutkan bahwa Lomba Drumband yang baru pertama kali digelar oleh Polda NTT ini merupakan inisiatif untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya siswa dan siswi SMA dan SMK.

"Mereka (siswa SMA/SMK) juga adalah generasi yang dibimbing dengan kegiatan yang baik agar ada inovasi dan kreativitas serta membangun teamwork yang baik," ujar Kapolda NTT, menjelaskan bahwa lomba drumband juga membawa nilai-nilai disiplin, patuh, dan taat dalam bekerjasama dalam drumband.

Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk patuh, taat, dan tertib guna menciptakan kenyamanan. Ia menyampaikan kekhawatirannya terkait jumlah personil Polri di Polda NTT dan jajaran yang sangat minim, hanya mencapai 40 persen dari kebutuhan ideal.

"Dibutuhkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga ada pemilu yang aman, damai, dan tertib," tegas Kapolda NTT.

Mengingat kebutuhan partisipasi masyarakat, khususnya menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Kapolda NTT meminta dukungan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ia mengajak seluruh warga NTT untuk mensukseskan tahapan dan pelaksanaan Pemilu.

"Mari sukseskan Pemilu dan jaga kedamaian, ketentraman di masyarakat," himbau Kapolda NTT.

Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma juga mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024, guna menggunakan hak pilih secara langsung, bebas, dan rahasia tanpa paksaan serta intimidasi yang dapat merusak demokrasi.

"Mari jaga Kamtibmas yang kondusif," tandas Kapolda NTT, mengakhiri sambutannya, sembari menyampaikan harapannya agar masyarakat tertib dan menjaga kedamaian pada tahapan kampanye yang dimulai dari 28 November 2023 hingga 12 Februari 2024.