Kapolda NTT Minta Kapolres Jajaran Koordinasi Dengan Instansi Terkait Dalam Penanggulangan Covid - 19

Kapolda NTT Minta Kapolres Jajaran Koordinasi Dengan Instansi Terkait Dalam Penanggulangan Covid - 19

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., meminta para Kapolres jajaran untuk koordinasi dengan instansi terkait dalam penanggulangan covid-19.

"Menurutnya, hal ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., tentang Pelaksanaan Ops Kontinjensi "Aman Nusa II - Penanganan Covid - 19 Tahun 2021" (Lanjutan) dan PPKM Darurat, Pendisiplinan Masyarakat dan Giat Vaksinasi melalui vicon senin kemarin (5/7)", ujar Kabidhumas Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., Selasa (6/7/2021) di Mapolda NTT.

Kabidhumas menjelaskan sesuai penekanan Kapolri tentang Polda yang tidak masuk dalam PPKM Darurat agar jalan lengah.

"Untuk itu Kapolda NTT perintah agar para Kapolres segera menindaklanjuti dengan melakukan koordinasi bersama TNI, Pemda serta stakeholder lainnya untuk bersama - sama melakukan langkah penanggulangan covid - 19. Jangan sampai Provinsi NTT masuk dalam PPKM Darurat", ungkapnya.

Saat ini jajaran Polda NTT memperkuat kegiatan PPKM Mikro dengan melakukan Patroli di sejumlah tempat yang dianggap berpotensi terjadinya kerumunan massa contohnya di tempat pusat pembelanjaan, di pasar-pasar, di cafe/restoran dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini akan terus lakukan guna meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda NTT", pungkasnya.