Sasar Lokasi ini, Personel Ops Patuh Turangga Beri Edukasi Masyarakat

Sasar Lokasi ini, Personel Ops Patuh Turangga Beri Edukasi Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Personel yang terlibat Operasi Patuh Turangga 2022 melakukan tindakan humanis di seputaran Kota Kupang, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh 20 orang personel Ops dipimpin oleh Kanit 2 subditgakkum Ditlantas Polda NTT Iptu Kaharuddin.

"Penekanan kita lebih kepada persuasif kepada para pengendara, tidak melaksanakan penegakkan hukum yang berlebihan, imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait kamseltibcar lantas," ujar Iptu Kaharuddin disela-sela kegiatan.

Untuk itu, Iptu Kaharuddin ini memberikan imbauan kepada masyarakat ketika berkendara melengkapi pengamanan diri pribadi dan kendaraan, serta tetap disiplin berlalu lintas di jalan raya.

"Kita imbau kepada masyarakat tetap gunakan helm SNI. Target kita masyarakat yang melawan rambu arus lalu lintas, penggunaan knalpot tidak sesuai spek, helm dan kelengkapan diri lainnya. Mungkin ada masyarakat yang belum tahu, pada Operasi Patuh Turangga 2022 ini kita lebih mengedukasi kepada masyarakat," tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan hari ini Ditlantas Polda NTT menyasar depan kantor Bupati lama, jalan Soekarno dan depan jembatan timbang NBS jalan Pahlawan kota Kupang.