Kapolda NTT Minta Kapolres Jajaran Tangani Kasus Dengan Cepat dan Tuntas

Kapolda NTT Minta Kapolres Jajaran Tangani Kasus Dengan Cepat dan Tuntas

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Wakapolda NTT A.Kliment Dwikorjanto, M.Si., dan Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M., memimpin rapat anev rutin di Rupatama Mapolda NTT, Senin (5/7/2021).

Rapat ini dihadiri oleh Para pejabat utama Polda NTT dan para Kapolres Jajaran yang mengikuti melalui sarana Vicon dari kesatuan masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT meminta para Kapolres Jajaran agar tangani kasus dengan cepat dan tuntas.

"Jaga harkamtibmas di Wilayah masing-masing, bila ada kasus menonjol segera tangani dengan cepat dan tuntas", ucap Kapolda NTT.

Kapolda juga minta agar para Kasatker pahami betul hal - hal yang ada kaitannya dengan PPKM Mikro. "Di cek dan lakukan kordinasi dengan gugus tugas covid - 19, lakukan pengecekan serta pastikan apakah data yang dilaporkan sudah sinkron dan tetap mempertahankan situasi yang ada saat ini", ujarnya.

Selain itu, lakukan anev pada program yang dilaksanakan antara lain Program 110 dan Program Dumas Presisi.

Kapolda menyampaikan sesuai arahan Presiden, ada 2 hal yang menjadi tanggung jawab kita saat ini yaitu penanganan covid - 19 dan pemulihan ekonomi nasional. "Agar para Kapolres kuasai betul. Terkait penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tetap prioritas di masing-masing Kabupaten/Kota", ungkapnya.

Laksanakan perintah Presiden untuk masifkan vaksinasi 1 juta per hari dan di NTT agar dicapai sesuai target yang telah ditetapkan.

Dikatakannya, Agar Kasatwil/Kasatker terus memanfaatkan media baik cetak, elektronik maupun online untuk ekspose keberhasilan tugas, optimalkan team cyber troops dalam upaya menangkal isu-isu yang mendiskreditkan Polri serta memberikan pesan motivasi dan pesan kamtibmas di ruang publik untuk meningkatkan citra polri khususnya Polda NTT.

Kapolda menekankan agar terus melaksanakan Program Prioritas Kapolri. "agar masing - masing kita memahami betul apa saja yang ada pada Program Prioritas Kapolri dan PPK Kapolri harus tetap dilaksanakan secara konsisten di lapangan, agar tetap pertahankan dan tingkatkan pencapaian yang ada", tegasnya.

Terkait PSU di Sabu Raijua, Kapolda Perintahkan agar  tetap monitoring situasi kamtibmas dan petakan potensi kerawanan yang ada serta lakukan pendekatan dengan Tokoh - Tokoh yang ada. Menyangkut Karhutla di NTT agar selalu antisipasi dan tangani dengan cepat  di masing-masing Polres.

"Kasatker / kasatwil harus lebih peduli (responsif) dan proaktif mendinamisasi anggota terutama dalam pelayanan publik. Laksanakan pembinaan mental dan hindarkan Anggota dari pelanggaran kode etik, disiplin dan pidana", harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda mengucapkan Terima kasih kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan kegiatan 1 juli berjalan dengan aman dan sukses.

"Terima kasih kepada Para pejabat Utama Polda NTT dan para Kapolres atas pelaksanaan kegiatan rutin yang berjalan dengan baik", tandasnya.