Polda NTT Kawal Ketat Pergeseran Logistik PSU Dari KPU ke Kecamatan

Polda NTT Kawal Ketat Pergeseran Logistik PSU Dari KPU ke Kecamatan
Polda NTT Kawal Ketat Pergeseran Logistik PSU Dari KPU ke Kecamatan

Tribratanewsntt.com - Bertempat di KPU Kabupaten Sabu Raijua telah dilakukan Pelepasan pendistribusian kelengkapan Logistik yang akan digunakan pada PSU Pilkada, ke empat Kecamatan yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sabu Raijua Kirenius Padji A. Md., didampingi oleh anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua Jonixon Hege.S.Th., Senin (5/7/2021) siang. Pergeseran tersebut di kawal ketat oleh Personil BKO Polda NTT.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT.

"Benar hari ini telah dilaksanakan pendistribusian Logistik PSU, ke empat Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sabu Raijua, yakni Kecamatan Kecamatan Sabu Tegah, Kecamatan Sabu Timur, Kecamatan Sabu Liae dan Kecamatan Hawu Mehara", ucap Kabidhumas Polda NTT.

Adapun logistik PSU pilkada Sabu Raijua yang didistribusi ke Kecamatan Sabu Tengah berupa kotak suara 19 buah, Bilik suara 57 lembar, Tripleks 36 buah, Kelengkapan 1 paket /TPS, APD 1 paket / TPS dan Susu bear brand 5 DOS.

Untuk Kecamatan Sabu Timur berupa kotak suara 20 buah, Bilik suara 60 lembar, Tripleks 40 buah, Kelengkapan 1 paket /TPS, APD 1 paket / TPS dan Susu bear brand 5 DOS. Untuk Kecamatan Sabu Liae sbb yakni kotak suara 23 buah, Bilik suara 69 lembar, Tripleks 46 buah, Kelengkapan 1 paket /TPS , APD 1 paket / TPS dan Susu bear brand 5 DOS.

Sedangkan untuk Kecamatan Hawu Mehara yakni kotak suara 30 buah, Bilik suara 90 lembar, Tripleks 60 buah, Kelengkapan 1 paket /TPS, APD 1 paket / TPS dan Susu bear brand 5 DOS.

Kabidhumas menambahkan bahwa pergeseran ke empat kecamatan dengan menggunakan mobil dump truk tersebut mendapat pengawalan langsung oleh TNI/POLRI, Sat Pol-PP dan Panwas Kecamatan.

Ia juga menjelaskan untuk satu Kecamatan yakni kecamatan Sabu Barat akan dilaksanakan pergeseran logistik PSU pada keesokan hari selasa tanggal 06 Juli 2021, dan akan ditujukan langsung ke masing - masing Desa.

"Setelah pendistribusian Para Personil langsung melaksanakan PAM di KPU dan Gudang KPU Kabupaten Sabu Raijua. Pengawalan pendistribusian Logistik persiapan PSU dilakukan secara Ketat oleh personil Polres Sabu Raijua yang di back up oleh personil BKO dari Polda NTT", tandasnya.