Kapolda NTT Pantau Langsung Kegiatan Pengamanan Prosesi Semana Santa di Larantuka

Kapolda NTT Pantau Langsung Kegiatan Pengamanan Prosesi Semana Santa di Larantuka

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman memantau langsung pengamanan rangkaian kegiatan Prosesi Samana Santa tahun 2019 di Larantuka Ibu Kota Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Jumat (19/4).

Ia menuturkan bahwa, Kapolda NTT didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Hera Raja Erizman, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

"Selain itu, hadir juga pada kegiatan itu, Irjen Kementrian Lingkungan Hidup, Wakil Gubernur NTT, Kabinda NTT dan Wadan Lanal Maumere", ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan prosesi Semana Santa bertemakan "Dengan Semangat Kebangkitan Yesus Kristus, kita Menjadi Murid Yesus Yang Militan", dimulai sekitar pukul 06.00 Wita di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka Kelurahan Postoh, hingga prosesi laut mengantar Tuan Menino dari Kapela Tuan Menino Kelurahan Sarotari menuju ke Pantai Kuce Kelurahan Pohon Sirih dengan menggunakan sampan yang diiringi para peziarah menggunakan puluhan armada kapal maupun sampan terpantau aman dan lancar.

"Selanjutnya, akan dilakukan pengamanan kegiatan misa Jumat Agung yang akan dilangsungkan pada pukul 15.00 Wita di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka dan pukul 19.00 Wita nanti akan dilaksanakan prosesi mengelilingi Kota Larantuka oleh ribuan umat maupun peziarah", terangnya.

"Rangkaian Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari Polres Flotim, BKO Polda NTT, Anggota Kodim 1624/Flotim, BKO dari Yonif 743/PSY dan instansi terkait lainnya yang dipimpin langsung oleh Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M.P., S.Sos", punkasnya. (Rf)