Kapolda NTT Pantau Langsung Uji Kemampuan Jasmani Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2021

Kapolda NTT Pantau Langsung Uji Kemampuan Jasmani Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2021

Tribratanewsntt.com,-Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memantau langsung pelaksanaan uji kemampuan jasmani penerimaan calon Anggota Polri T.A 2021 Panda Polda NTT di lapangan Polda NTT, Senin (21/6/2021).

Kapolda NTT mengecek langsung pelaksanaan rangkaian Tes Kesamaptaan mulai dari Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up dan Satel Run. 

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT berkesempatan berdialog dengan para casis dan menanyakan terkait pelaksanaan tes Polri selama ini. Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini juga memberikan dukungan moril kepada seluruh peserta agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian tes dengan baik dan selalu mengikuti petunjuk dari Panitia.

"Semoga dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan, tetap andalkan Tuhan dalam setiap kesempatan"ujar Kapolda NTT disela-sela kegiatan.

Untuk diketahui, sebanyak 645 calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2021 mengikuti ujian kemampuan Jasmani dan Pemeriksaan Anthropometrik.

Jumlah ini terdiri dari 20 orang calon Polwan, 474 orang calon Bintara Pria tugas umum. 33 orang calon Bintara Kompetensi Khusus terdiri dari 32 orang Pria dan 1 orang wanita. Dan 15 orang calon Tamtama Polair dan 103 calon Tamtama Brimob.

Ujian kemampuan Jasmani dan Pemeriksaan Anthropometrik ini akan dilaksanakan selama 11 hari terhitung dari hari ini, Kamis (17/6/2021) hingga Rabu (29/6/2021).

Hari ini ada 100 orang casis Bintara Polki yang mengikuti tes jasmani yang dimulai tepat pukul 06.00 Wita. Tes Jasmani dilaksanakan di Lapang Ricky Sitohang Mapolda NTT sedangkan tes Renang akan dilaksanakan di kolam renang Wirasakti kemudian pemeriksaan Anthropometrik akan dilaksanakan di SPN Polda NTT sesuai jadwal yang sudah ditentukan.