Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Polres Sumba Barat

Kapolda NTT Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Barat menggelar Vaksinasi Sinovac Covid-19 kepada anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Aula Mapolres Sumba Barat, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini disaksikan dan dipantau langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Kapolres Sumba Barat AKBP F. X. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., dan pejabat utama yang terdiri dari Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. Dadik Supri Hartono dan Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo.

Dalam Kesempatan itu juga, Kapolda NTT melakukan dialog dengan Kadis Kesehatan Sumba Barat dr. Bonar Sinaga terkait kegiatan vaksinasi.

Sebelum melaksanakan Penyuntikan vaksin, dilaksanakan scrining terlebih dahulu dengan tahapan sebagai berikut yakni Meja 1 sebagai Pendaftaran, Meja 2 sebagai cek kontrol kesehatan (Skrining), Meja 3 sebagai Vaksinasi dan Meja 4 sebagai Pemeriksaan Akhir (Observasi).

Adapun target vaksinasi untuk personel Polres
Sumba Barat yakni sebanyak 262 orang sementara Vaksin yang disiapkan untuk hari ini ada 20 ampul dengan sasaran 200 orang.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk penerapan disiplin dan untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan memutus mata rantai virus Covid-19.