Kunjungi Sumba Barat, Kapolda NTT Tinjau Kampung Tangguh Nusantara Wee Oraka Indah di Desa Tematana

Kunjungi Sumba Barat, Kapolda NTT Tinjau Kampung Tangguh Nusantara Wee Oraka Indah di Desa Tematana

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum meninjau Kampung Tangguh Nusantara Wee Oraka Indah di Desa Tematana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (12/3/2021).

Tiba di lokasi Kampung Tangguh Nusantara Wee Oraka, Kapolda NTT yang didampingi Kapolres Sumba Barat AKBP F.X Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H, Karo Rena Polda NTT Kombes Pol R. Dadik Supri Hartono dan Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo disamput oleh PLT Bupati Sumba Barat Daniel B. Pabala dan Kepala Desa serta masyarakat Desa Tamatana.

Dalam kunjungannya ini, Kapolda NTT melihat hasil dari proses budidaya ikan air tawar dimana Kampung Tangguh Nusantara Wee Oraka ini merupakan Kumpung Tanggung pengelolaan ikan air tawar.

Kapolda pun berkesempatan melepaskan benih ikan ke kolam yang telah disediakan.

Kapolda NTT mengapresiasi Kapolres dan Bupati yang sudah membina masyarakat untuk pengembangan kampung tangguh sebagai bentuk untuk memperkuat perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid - 19.

Dikatakannya, kampung tangguh ini merupakan wujud kehadiran Negara di masyarakat guna memperbaiki ekonomi sekaligus untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini pun sejalan dengan program prioritas Kapolri di Bidang Operasional Transformasi menuju POLRI yang Presisi yaitu, dukungan POLRI dalam upaya penanganan Covid-19.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Tetap menjaga protokol kesehatan dengan terus menerapkan 3M, yaitu, Mencuci Tangan, memakai masker dan menjaga jarak" imbau Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta mengapresiasi keramahan dari warga setempat dan meminta untuk tetap mengembangkan kampung tangguh ini demi kesejahteraan masyarakat.

"Ini sangat luar biasa, untuk itu saya minta tetap jaga keramah tamahan ini dan tentunya kamtibmas. kembangkan kampung tangguh ini demi kesejahteraan", pungkasnya.