Kapolda NTT Pimpin Kegiatan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri T.A. 2020

Kapolda NTT Pimpin Kegiatan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri T.A. 2020
Kapolda NTT Pimpin Kegiatan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri T.A. 2020

Tribratanewsnttt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tafip Yulianto, S.H,. M.H,. M.Si pimpin kegiatan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri tahap II T.A. 2020, Selasa (28/7/2020).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat utama Mapolda NTT dihadiri oleh Ketua beserta Tim Wasrik Itwasum Polri dan Para Pejabat Utama Polda NTT serta para Kasubdit, Kabag, Kasubbagrenmin Satker Polda NTT dan diikuti oleh para Kapolres jajaran Polda NTT secara virtual.

Taklimat akhir ini sendiri merupakan penutup rangakaian pelaksanaan kegiatan kegiatan wasrik rutin Itwasum Polri tahap II T.A. 2020 yang dititikberatkan pada aspek  pelaksanaan dan pengendalian.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin pada kesempatan itu, meminta kepada para Kasatker dan Kasatwil jajaran Polda NTT selaku obyek wasrik untuk menjadikan kegiatan wasrik ini sebagai sarana komunikasi, evaluasi dan konsulatasi terhadap permasalahan yang dihadapi selama ini dengan memberikan informasi yang sebenar-benarnya berdasarkan fakat dan data yang sesuai dengan kenyataan di lapangan, sehingga temuan pada wasrik ini, merupakan temuan yang sifatnya faktual berdasarkan penilaian yang obyektif.

"Dengan demikian sarana perbaikan yang diberikan oleh tim wasrik benar-benar tepat sasaran serta berdaya guna untuk perbaikan organisasi", pinta Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Demikian pula langkah-langkah tindak lanjut oleh para obyek wasrik atas temuan tersebut, semata-mata diarahkan pada tujuan untuk perbaikan kinerja, peningkatan kemampuan manajerial dan menghindari temuan yang sifatnya berulang", tambahnya.

Dikatakannya, tujuan dari wasrik ini merupakan langkah strategis yang ingin dicapai untuk mengetahui apakah program yang telah disusun dapat dilaksnakn secara efektif dan efisien sesuai sumber daya yang dimiliki, kemudian sejauh mana kewajiban dan tugas pokok Polri telah dilaksanakan oleh para pengemban fungsi dan sekaligus menilai upaya yang dilakukan oleh para pemimpin pada saat menemui kendala di lapangan yang terkadang membutuhkan inovasi dan terobosan kreaktif untuk menyelesaikannya.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT mengucapkan terimakasih kepada tim wasrik atas segala masukan dan petunjuk yang telah diberikan, termasuk atas temuan-temuan yang didapatkan selama pedalaman.

"Kita berharap melalui pelaksanaan wasrik rutin Itwasum Polri ini tata kelola pemerintahan yang baik, pencapaian sasaran srategis serta penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel serta bersih dan bebas dari KKN", imbuhnya.