Kapolda NTT Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Sumba Timur

Kapolda NTT Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Sumba Timur
Kapolda NTT pimpin langsung pengamanan rangkaian kunjungan kerja Presiden RI di Sumba Timur, Kamis (2/6)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H pimpin langsung pengamanan rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (2/6/2022).

Dalam kegiatan pengamanan ini, selain Kapolda NTT hadir pula Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.

Kapolda NTT dan Pangdam IX/Udayana hadir langsung mendampingi Presiden RI dan rombongan dalam rangka memberikan pengamanan langsung selama rangkaian kegiatan kunjungan Presiden di Sumba Timur.

"Kita hadir langsung mendampingi orang nomor satu Indonesia tersebut dari mulai tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda hingga menyelesaikan beberapa agendanya di Sumba Timur, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan selama kunjungan berlangsung", kata Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT Irjen  Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menerangkan bahwa, pengamanan yang dilakukan dalam kunjungan Presiden RI ini pun tersebar mulai dari jalur yang dilintasi hingga lokasi kegiatan yakni mengunjungi PT. Sumba Moelti Agriculture guna meninjau lahan sorgum dan ikut melaksanakan pembenihan bibit tanaman sorgum.

Kemudian Presiden RI mengunjungi Lapangan Pacuan Kuda Rihi Eti Prailiu dan Pasar Inpres Matawai. Setelah berkeliling Pasar sekaligus menyapa para pedagang, pada kesempatan tersebut, Presiden yang didampingi Ibu Negara juga menyempatkan diri untuk membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

"Bansos itu mulai dari Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang", tandas Jenderal bintang dua ini.