Permudah Masyarakat Mendapat SKCK Mobil Keliling SKCK Polres Belu Buka Pelayanan di Pasar Mingguan Halilulik

Permudah Masyarakat Mendapat SKCK Mobil Keliling SKCK Polres Belu Buka Pelayanan di Pasar Mingguan Halilulik

Tribratanewsntt.com - Tingginya angka pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) membuat Polres Belu khususnya Sat Intelkam Polres Belu menciptakan sebuah terobosan yakni dengan menyediakan mobil SKCK keliling.

Kegiatan Pelayanan SKCK keliling ini sendiri sudah dilaksanakan Polres Belu pada awal April kemarin. Setelah sehari sebelumnya menyasar masyarakat pasar lama Atambua, anggota Sat Intelkam Polres Belu pada kamis (8/6/17), melayani pengurusan SKCK di pasar mingguan Halilulik, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu.

Berdasarkan informasi yang diterima Humas Polres Belu, sejumlah masyarakat datang mengurus SKCK yang dilayani petugas, tepatnya disamping kantor Polsek yang nota bene hanya berjarak 50 m dari lokasi pasar Halilulik.

Pelayanan SKCK keliling ini turut mendapat respon dari anggota Polsek Tasifeto Barat. Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas, anggota dipimpin Kapolsek Tasifeto Barat AKP Albino Da Costa, juga memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang manfaat dari SKCK keliling tersebut. 20170530_102726-300x225

“Kita sampaikan ke masyarakat, kalau memang butuh SKCK sebaiknya segera diurus di mobil SKCK keliling ini daripada repot-repot ke Polres lagi. Syarat-syaratnya juga sama kayak Kita ngurus di Polres baru prosesnya tidak makan waktu lama dan tadi cukup banyak juga warga yang datang urus SKCK” ungkap Kapolsek.

Untuk diketahui, mobil SKCK keliling ini akan menyasar sejumlah titik di dalam maupun diluar kota Atambua, tentunya dengan mengambil tempat yang ramai di kunjungi masyarakat seperti pasar ataupun pusat perbelanjaan.