Kapolda NTT Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Tiga Kapolres : Dinamika Menuju Polri yang Presisi

Kapolda NTT Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Tiga Kapolres : Dinamika Menuju Polri yang Presisi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin upacara serah terima jabatan di Rupatama lantai III Mapolda NTT. Rabu, 3 Januari 2024

Upacara ini melibatkan beberapa pejabat kunci di lingkungan Polda NTT, menandai dinamika dan pembinaan karier yang berkesinambungan dalam institusi Polri.

Dalam acara yang dihadiri Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., para pejabat utama Polda NTT, Kapolres jajaran baik melalui virtual maupun langsung.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga, para pengurus Bhayangkari Daerah NTT dan Pengurus YKB Daerah NTT.

Tiga pejabat utama yang menjalani pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 33 TA 2024, yakni Direktur Reskrimsus, Direktur Polairud, dan Direktur Lantas, ikut dalam serah terima jabatan ini.

Sementara itu, tiga Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Manggarai Timur, Nagekeo dan Kapolresta Kupang Kota.

Adapun Pejabat yang diserahterimakan yakni jabatan Direskrimsus dari Kombes Pol. Kaswandi Irwan, S.I.K. kepada Kombes Pol Benny Remus Hutajulu, S.I.K, M.H., jabatan Dirpolairud dari Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si., kepada Kombes Pol. Irfan Deffi Nasution, S.I.K., M.H., jabatan Dirlantas dari Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H., kepada Kombes Pol. Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K.

Kemudianjabatan Kapolresta Kupang Kota
dari Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H.,kepada Kombes Pol Aldinan R. J. H. Manuruang, S.H., S.I.K., M.Si.,  jabatan Kapolres Manggarai Timur dari AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., kepada AKBP Suryanto,  S.St.,  M.Mar.E.,  M.M., M.Tr.Opsla.,jabatan Kapolres Nagakeo dari AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H. kepada AKBP Andrey Valentino, S.I.K.

Kapolda NTT, dalam sambutannya, menekankan bahwa serah terima jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi Polri yang menandakan perkembangan dan proses pendewasaan.

Kapolda juga memberikan nasehat khusus kepada pejabat yang baru, seraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah berkontribusi dengan penuh semangat dan tulus.

Ia pun menegaskan semangat juang dan dedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui institusi Polri dapat dilaksanakan dan ditingkatkan pada tempat tugas yang baru.

"Yang baik dibawah, yang tidak baik ditinggalkan disini", ucap Kapolda NTT.

Upacara ini tidak hanya menjadi momen formal serah terima jabatan, tetapi juga sarana untuk mengingatkan para pejabat tentang tanggung jawab dan dedikasi yang diperlukan dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Kapolda NTT berharap para pejabat baru dapat melanjutkan serta meningkatkan kinerja positif yang telah dilakukan oleh para pejabat sebelumnya, guna menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT.