Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Polda NTT dan Bank Mandiri Lakukan Perjanjian Kerjasama

Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan, Polda NTT dan Bank Mandiri Lakukan Perjanjian Kerjasama

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Bank Mandiri. Kegiatan itu  berlangsung di loby lantai satu Mapolda NTT, Rabu (12/10/2022) pagi.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Sementara dari pihak Bank Mandiri dilakukan oleh Pimpinan Area Head Bank Mandiri Area Kupang Bapak Widowibowo itu dalam rangka penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S. TmK, S.H., M.M., dan para pejabat utama Polda NTT.

Sementara ikut hadir juga dari Bank Mandiri yakni ATF Manager Bank Mandiri Area Kupang Bapak I Gusti Made Antara, Branch Manager Bank Mandiri Cabang Kupang Urip Sumohardjo Bapak Eka Purnama Swandika, Branch Manager Bank Mandiri Cabang Kupang Ibu Marylyn Haning, Cluster Manager Bank Mandiri Area Kupang Ibu Zuzy Popyani Lodo Rohi, Government Business Officer Bank Mandiri Area Kupang Ibu Rr. Dewi Natalia Kartanegara dan Branch Sales Manager Cabang Kupang Urip Sumohardjo Bapak Wisnu Mahotra.

Kegiatan diawali dengan sambutan pimpinan Area Head Bank Mandiri Area Kupang yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTT dan jajaran yang nantinya akan berkenan bisa menikmati layanan dari PT. Bank Mandiri.

"Sebagai komitmen, kami (Pt. Bank Mandiri) berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan terbaik dan juga layanan prima kepada seluruh jajaran Kepolisian Nusa Tenggara Timur dalam rangka memberikan nilai tambah untuk masing-masing baik disisi Bank Mandiri maupun dari sisi Polda Nusa Tenggara Timur termasuk anggota-anggotanya, termasuk layanan-layanan yang kita (Pt. Bank Mandiri) bisa berikan", ujar Bapak Widowibowo.

Dalam sambutan Kapolda NTT menjelaskan tentang Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polda NTT dengan Bank Mandiri.

"Pada hari ini, kita akan melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman. Kalo bicara tentang Nota Kesepahaman itu namanya satu paham, artinya majasnya sama, ada kesepakatan didalamnya, atau MOU, jadi sama-sama disepakati sebuah isi yang sudah ditentukan", jelas Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT juga mengharapkan kepada PT. Bank Mandiri agar berkerja sesuai dengan profesional mengingat Polda NTT merupakan suatu organisasi yang cukup besar yang jumlah anggota cukup banyak sekitar sepuluh ribu enam ratus lebih.

"Dari jumlah anggota yang cukup banyak ini tentu dalam sebuah pengajian harus memerlukan pengajian yang tentunya harus cepat, akurat dan modern. Saya juga berharap bahwa pelayanan-pelayanan yang nantinya akan diberikan oleh Bank mandiri kepada anggota Polda NTT bisa diberikan secara maksimal", harapnya.

Selain pengajian, Orang nomor satu di Polda NTT juga mengharapkan kepada PT. Bank Mandiri untuk adanya sebuah Fitback kepada Polda NTT terkait sarana SDM ataupun program dalam rangka memberikan wawasan kepada anggota-anggota yang mau masa purnawirawan.

"Saya mengharapkan kepada PT. Bank Mandiri bahwa kerja sama ini yang dilakukan ini bukan saja terkait jasa pelayanan perbankan saja. Tapi juga masalah penempatan SDM atau pun program -program dari Bank Mandiri kepada anggota-anggota yang akan memasuki masa pensiun. Mungkin ada program-program yang dimiliki oleh Bank Mandiri selaku perusahaan terbuka. Mungkin program-program tersebut bisa membuka wawasan kepada anggota khususnya kepada anggota yang mau purna. Ada kegiatan wirausaha ataupun meterai atau pembekalan yang bisa menyampaikan kepada anggota yang memasuki masa purna sehingga nantinya waktu satu atau dua tahun sebelum pensiun bisa dibekali dengan teknik-teknik atau cara berwirausaha seperti apa yang bagus karena saya yakin Bank Mandiri banyak berkerjasama dengan UMKM ataupun dengan perusahan-perusahan yang sektornya besar", Pintanya.

"Semoga kerjasama ini bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya", pungkasnya.