Kapolda NTT Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Kombes Pol Yudi A.B. Sinlaeloe, S.I.K

Kapolda NTT Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Kombes Pol Yudi A.B. Sinlaeloe, S.I.K
Penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum Kombes Pol Yudi A.B. Sinlaeloe, S.I.K saat upacara pamakaman di TMP Dharma Loka Kupang, Jumat (27/5)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H pimpin upacara pemakaman Alm. Kombes Pol. Yudi A.B. Sinlaeloe, S.K.K, Jumat (26/5/2022).

Upacara pemakaman dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Pasir Panjang, Kota Kupang.

Dalam upacara ini turut hadir Danlanud El Tari Kupang, para Pejabat Utama Polda NTT serta pihak keluarga Almarhum.

Upacara ini ditandai dengan tembakan salvo dari senjata Laras panjang saat pemakaman almarhum Kombes Pol. Yudi A.B. Sinlaeloe, S.I.K turut mewarnai prosesi pemakaman jenazah di TMP. Dharma Loka Kupang.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyatakan bahwa, upacara pemakaman ini adalah sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum Kombes Pol Yudi A.B. Sinlaeloe, S.I.K sebagai putra terbaik Polri yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

Jenderal Bintang Dua ini pun mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhum Kombes Pol. Yudi A.B. Sinlaeloe, S.I.K

"Semoga dalam darmabaktinya yang ditempuh dapat menjadi suditauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam baka", ujar Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Diterangkan, almarhum Kombes Pol. Yudi A.B. Sinlaeloe S.I.K. dengan jabatan terakhir sebagai Analis Bidpdakt Pusiknas Bareskrim Polri ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Siloam MRCCC Semanggi Jakarta pada hari Senin 23 Mei 2022 sekitar Pukul 11.45 Wib dikarenakan sakit yang dialaminya.

Untuk diketahui, persemayam dan pemberkatan jenasah  sebelum dimakamkan juga dilakukan secara kedinasan, yang mana yang bertindak sebagai pemimpin upacara yaitu, Wakapold NTT Brigjen Pol Drs. Heri Heri Sulistianto.