KAPOLDA NTT PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN TA 2016

KAPOLDA NTT PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN TA 2016

Tribratanewsntt.com, - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Penutupan Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Tahun Anggaran 2016 di SPN Polda NTT, Selasa pagi (20/12).

Upacara penutupan ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian program pendidikan dan pelatihan yang berlangsung selama satu bulan yang dilaksanakan di seluruh SPN Jajaran Polri dengan jumlah peserta didik sebanyak 3.998 orang dan Sebanyak 100 orang Bintara Polri yang dididik di SPN Polda NTT sejak 21 Nopember 2016 s/d 20 Desember 2016.

Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda NTT, ada beberapa penekanan yang disampaikan bahwa dalam menjalankan tugas selaku calon perwira Polri  hendaknya selalu Menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Meningkatkan disiplin yang dilandasi kesadaran yang tinggi untuk bersikap dan bertindak sesuai etika, norma, prosedur, hukum dan sistem yang berlaku, Menjadi seorang Perwira Polri "pelopor revolusi mental dan penggerak tertib sosial di ruang publik", dengan menjadi tauladan bagi anggota dan masyarakat serta Menegakan hukum secara profesional, proporsional, objektif, transparan dan akuntabel.