Kapolda NTT Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Sikka

Kapolda NTT Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Sikka

Tribratanewsntt.com ,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin pimpin upacara serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres yakni, Karo SDM Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirresnarkoba Polda NTT, Kabidkum Polda NTT dan Kapolres Sikka di Mapolda NTT, Selasa pagi (18/2/2020).

Hadir dalam upacara ini Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., Para Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres Jajaran Polda NTT serta Pengurus Bhayangkari Daerah NTT.

Adapun pejabat yang diserahterimakan yakni, jabatan Karo SDM Popda NTT diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Dwi Suseno kepada Kombes Pol Riyadi Nugroho, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Asesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Jabatan Dirnarkoba diserahterimakan dari Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak, S.I.K kepada AKBP Agstinus Fernando Indra Napitupulu, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Papua.

Jabatan Dirpolair diserahterimakan dari Kombes Pol Drs. Dwi Suseno, kepada AKBP Andreas Heri Susi Darto, S.I.K ywng sebelumnya menjabat sebagai Wadirpolairud Polda DIY.

Jabatan Kabidkum diserahterimakan dari Kombes Pol. Agus Hermawan, kepada AKBP Halasan Roland Situmeang, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenprogar Rorena Polda Metro Jaya.

Selanjutnya jabatan Kapolres Sikka diserahterimakan dari AKBP Rickson PM Situmorang, S.I.K, kepada AKBP Sajimin, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisinfo Bagsisinfolap Ro RBP Srena Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan bahwa, pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan kepolisian, yang mana merupakan bagian dari proses pembinaan karier serta penyegaran organisasi.

"Ini bagian dari proses pembinaan karier, juga penyegaran organisasi, dan tentunya kita harus selalu siap menerima amanah, kita tinggal jalani, nikmati serta syukuri. Dan yang terpenting laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab", ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Selanjutnya saya mengajak kita sekalian karena pentingnya pengabdian dan loyalitas terhadap tugas. jangan pernah mengeluh, laksanakan tugas dengan gembira, luruskan niat kita dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai ibadah, berikan pengabdian yang terbaik dan mari bersama kita satukan tekad membangun NTT, sebagai rumah kita bersama", tambahnya.

Dikatakannya, untuk diketahui bersama bahwa di masa mendatang Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin besar dan kompleks. Maka diperlukan langkah-langkah serta penanganan yang cepat dan tepat dalam pengelolaan dan pemeliharaan kamtibmas.

Hal ini tentunya membutuhkan dukungan serta legitimasi sosial yang mengedepankan komitmen Polri dengan masyarakat dalam penanggulangan setiap masalah sosial.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT mengucapkan terimakasih kepada Para Pejabat Lama atas dedikasi, kinerjanya dan dedikasi selama bertugas di Polda NTT serta uacapan selamat atas jabatan baru.

Begitupun kepada para pejabat baru, Kapolda NTT mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda NTT.