Kapolda NTT Resmikan Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati di Lingkungan Polres Malaka

Kapolda NTT Resmikan Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati di Lingkungan Polres Malaka

Tribratanewsntt.com, Betun - Kunjungan kerja di Kabupaten Malaka, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum meresmikan gedung  Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati, Rabu (2/8/2023). Momentum bersejarah itu diawali dengan pembacaan doa oleh Pendeta Beny Manimau, S.Th, yang mengawali rangkaian kegiatan tersebut dengan doa tulus dan harapan untuk kesuksesan gereja ini.

Dalam suasana penuh khidmat, Kapolda NTT menandai peresmian dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda penghargaan dan komitmen dari pihak kepolisian dalam mendukung pembangunan tempat ibadah tersebut.

Romo Bob Ndun, Pr, melaksanakan pemberkatan gedung Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati setelah rangkaian tanda peresmian sebelumnya. Dalam momen ini, kehadiran rohaniawan memberikan kesakralan bagi gedung gereja yang diharapkan akan menjadi tempat peribadatan dan tempat memperkuat iman bagi warga di wilayah Polres Malaka.

Tak berhenti di situ, Kapolda NTT didampingi oleh Kapolres Malaka, Bupati Malaka, dan Forkopimda turut memeriksa dan meninjau gedung gereja yang telah resmi diresmikan. Kehadiran para pejabat ini menandakan dukungan dan komitmen penuh dari berbagai pihak dalam mengawal serta merayakan momen bersejarah tersebut.

Acara peresmian ini juga menjadi sarana bagi kepolisian untuk memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan warakawuri, anak yatim piatu Polri, penyandang disabilitas, dan anak stunting. Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Vera Asadoma, didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Malaka turut mengambil bagian dalam pembagian bingkisan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari kepolisian kepada mereka yang membutuhkan.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, menggarisbawahi pentingnya pembangunan gereja ini sebagai kebutuhan iman yang mendasar bagi kesatuan dalam mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian di wilayah Polres Malaka, baik dalam bidang operasional maupun pembinaan masyarakat.

Dikatakannya, dengan peresmian Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati, diharapkan kebersamaan dan semangat anggota polisi dalam menjalankan tugas semakin ditingkatkan.

"Fasilitas sarana dan prasarana yang dibangun juga menunjukkan komitmen pimpinan Polri dalam memberikan dukungan terhadap pembinaan iman bagi personel dan keluarga besar Polres Malaka", kata Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota polisi, ASN, dan keluarga besar Polres Malaka yang telah berkontribusi dalam pembangunan gereja ini.

"Diharapkan rumah ibadah ini dapat menjadi tempat yang memperkuat iman dan moral bagi anggota Polri serta masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih baik dan bermartabat", harap jenderal bintang dua ini.

Menurutnya, peresmian Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati di lingkungan Polres Malaka ini menandai komitmen dan upaya penuh kasih dari pihak kepolisian dalam mendukung pembinaan rohani dan moral bagi personelnya.

"Semoga dengan kehadiran gereja ini, semakin banyak kebaikan dan berkat yang dapat dihadirkan bagi masyarakat di wilayah Polres Malaka", pungkas Kapolda NTT.

Sementara itu, Kapolres Malaka AKBP. Rudy J.J. Ledo, S.H., S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam mendukung pembangunan Gereja Oikumene Tantya Sudhirajati Polres Malaka. Ia mengungkapkan bahwa proses pembangunan gereja ini memakan waktu hampir satu tahun, tetapi berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, gereja ini dapat selesai dan diresmikan dengan baik.

"Di Kabupaten Malaka, masih terdapat masyarakat yang mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan. Oleh karena itu, gereja ini menjadi tempat ibadah yang penting untuk memperbaiki mental dan iman masyarakat, serta menjadi contoh dan motivasi bagi mereka untuk menjauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain", tandas Kapolres Malaka.