Kapolda NTT Sambut Hangat Kunjungan Danrem161/ WS Kupang di Mapolda NTT

Kapolda NTT Sambut Hangat Kunjungan Danrem161/ WS Kupang di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum sambut hangat kunjungan Danrem 161/ Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P, M.M.

Kegiatan penyambutan Danrem 161/Wirasakti Kupang ini dilakukan di ruang kerja Kapolda NTT, Mapolda NTT, Jumat (16/4/2021).

Kapolda NTT didampingi oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.H dalam menerima Danrem 161/Wirasakti Kupang yang baru.

Sementara, Danrem 161 Wirasakti Kupang didampingi oleh Kasrem 161/WS, Kasiintel Korem 161/WS dan Kasiter Korem 161/WS.

Kunjungan Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M ke Mapolda NTT selain memperkenalkan diri sebagai Danrem 161/Wirasakti Kupang yang baru, sekaligus ingin mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik antara Korem 161/Wirasakti Kupang dengan Polda NTT.

Kapolda NTT mengucapkan selamat atas jabatan sebagai Danrem 161/Wirasakti Kupang kepada Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M dan selamat datang di Mapolda NTT.

Kapolda juga menyampaikan beberapa hal terkait tantangan tugas yang saat ini dilakukan dan berharap dengan kepemimpinan Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M selaku Danrem 161/Wirasakti Kupang yang baru sinergitas TNI Polri semakin kompak dalam menjaga Kamtibmas serta menyukseskan agenda-agenda Nasional di wilayah NTT. 

Termasuk penanggulangan bencana akibat siklon tropis Seroja di wilayah NTT dan Pelaksanaan Pilkada di NTT dari 9 Kabupaten semuanya berjalan aman dan kondusif walaupun ada 5 Kabupaten yang melakukan Gugatan ke MK dan semuamya di Tolak sementara khusus Kabupaten Sabu Raijua baru saja di putuskan dan ditolak dengan rekomendasi Pemilihan ulang paling lambat 60 hari setelah putusan.

"Hal ini membutuhkan kesiapsiagaan Polri dan TNI dalam menjaga agar situasi di Kabupaten Sabu Raijua bisa berjalan kondusif", terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Disisi lain, Danrem 161/Wirasakti Kupang menyampaikan bahwa, akan memperkuat sinergitas TNI Polri dlam menjaga kedaulatan NKRI di Provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus meningkatkan hubungan yang telah terjalin baik selama ini.

"Sekaligus akan memberdayakan para Babinsa untuk berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak harkamtibmas di tingkat Desa serta mendukung program pemerintah pusat yang ada di Provinsi NTT", ujar Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M.