Kapolda NTT Sambut Kunjungan Pangdam IX/Udayana di Mapolda NTT

Kapolda NTT Sambut Kunjungan Pangdam IX/Udayana di Mapolda NTT
Kapolda NTT Sambut Kunjungan Pangdam IX/Udayana di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., sambut kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc di Mapolda NTT, Jumat (18/12/2020).

Turut serta mendampingi Kapolda NTT dalam penyambutan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si dan para Pejabat Utama Polda NTT.

Kedatangan Pangdam IX Udayana didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Asops Kasdam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy dan Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti.

Setelah disambut di lobi utama Mapolda NTT dengan pengalungan dan memakaikan pakaian adat, kedua jenderal bintang dua ini didampingi oleh Wakapolda NTT dan Danrem 161/WS langsung menuju ruang kerja Kapolda NTT.

Adapun kunjungan Pangdam IX/Udayana beserta jajaran di Polda NTT ini dalam rangka menjalin silaturahmi serta memperkokoh sinergitas antara TNI dan POLRI khususnya Polda NTT dalam menjaga Harkamtibmas di seluruh Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan itu, kepada Pangdam IX/Udayana, Kapolda NTT menggambarkan kondisi geografis wilayah Hukum Polda NTT serta kondisi Personel yang sampai saat ini baru mencapai 43%, yang mana tidak sebanding dengan jumlah Polres yang ada.

"Namun keterbatasan ini tidak menjadi penghambat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya penanganan operasi pendisiplinan (Ops Yustisi) protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19", terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda juga menyampaikan keberadaan TNI dan POLRI di Provinsi NTT selama ini sangat solid, hal ini dibuktikan dengan suksesnya rangkaian pengamanan agenda Nasional Pilkada serentak 2020 di 9 Kabupaten serta Program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah di wilayah NTT.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran yang telah menerima kunjungan ini

"Saya juga mengapresiasi Jajaran Kepolisian khususnya Polda NTT yang selama ini sangat solid dan bersinergi dengan TNI dalam pelaksanaan tugas di wilayah Nusa Tenggara Timur", ucap Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc.