Kapolda NTT Tinjau Kesiapan Pengamanan Penyelenggaran Pesparani Nasional II di Stadion Oepoi Kota Kupang

Kapolda NTT Tinjau Kesiapan Pengamanan Penyelenggaran Pesparani Nasional II di Stadion Oepoi Kota Kupang
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma saat meninjau kesiapan pengamanan Pesparani Nasional II di Stadion Oepoi Kota Kupang, (27/10).

Tribratanewsntt.com -  Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum meninjau kesiapan pengamanan penyelenggaraan Pesparani tingkat Nasional II di Stadion Oepoi, Kota Kupang, Kamis (27/10/2022).

Penyelenggaraan Pesparani Nasional 2022 atau pesta paduan suara gerejani Katholik II ini akan diselenggarakan pada 28 Oktober sehingga 31 Oktober 2022 mendatang dan akan diikuti kontingen dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

NTT khususnya Kota Kupang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesparani tingkat Nasional II tentunya Polda NTT selaku fungsi keamanan dan ketertiban all out, melaksanakan pengamanan sehingga penyelenggaraan kegiatan ini nantinya dapat berjalan aman lancar.

Tiba di Stadion Oepoi, Kapolda NTT ya g didampingi sejumlah pejabat utama Polda NTT langsung mengecek situasi stadion yang merupakan tempat penyelenggaran kegiatan dimaksud.

Adapun yang dicek oleh Kapolda NTT yakni, kapasitas stadion, penempatan personel pengamanan kemudian tempat parkir dan hal-hal teknis lainnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT juga berkoordinasi dengan Kadis Sosial Provinsi NTT Jamalludin Ahmad selaku Ketua Umum Pesparani TK. Nasional II dan Kadis Perhubungan Provinsi NTT Isyak Nuka selaku Ketua Seksi transportasi Pesparani TK. Nasional II.

Selain itu, di lokasi yang sama, Kapolda NTT bersama Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M pun menghadiri kegiatan rapat teknis dengan seluruh panitia terkait persiapan pelaksanaan Pesparani TK. Nasional II.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, Polda NTT siap mengamankan penyelenggaran Pesparani Nasional II.

"Anggota telah diploting di masing-masing tempat baik di stadion dan di tempat lain yang digunakan dalam kegiatan ini. Termasuk di penginapan dari para peserta, pengawalan semua Kitas siapkan kita. Jadi kita sudah siap untuk mengamankan kegiatan ini", jelas Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan event nasional dan Polda NTT harus mampu melaksanakan pengamanan sehingga bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Ini event nasional, jadi kita betul-betul harus mampu mengamankan kelancaran dari pada kegiatan ini. Kita merasa terhormat menjadi tuan rumah dalam event nasional seperti ini", kata Kapolda NTT.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya Kota Kupang untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas termasuk tertib dalam kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan Pesparani Nasional II.

Saya imbau bagi yang datang menyaksikan kegiatan ini agar tertip, taat asas, taat aturan, lihat tanda-tanda di mana boleh parkir kendaraan, di mana dia masuk kemudian saling menjaga keamana, ketertiban dan juga te tuanya menjaga kehikmatan dari pada acara ini supaya berjalan dengan baik dan lancar", tandas Kapolda NTT.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Dirpamobvit, Dirintelkam, Ditsamapta dan Kabidpropam.