Kapolda NTT Tinjau Langsung Persiapan Pengamanan Rapat Pleno di Kebupaten Malaka

Kapolda NTT Tinjau Langsung Persiapan Pengamanan Rapat Pleno di Kebupaten Malaka

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan
Meninjau langsung persiapan pengamanan rapat pleno terbuka penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020 di Kebupaten Malaka, Selasa (15/12/2020).

Sebelumnya, Kapolda NTT bersama rombongan yang terdiri dari Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryato, S., Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. Dr. Sudaryono, Kaden A Pelopor Satuan Brimob Polda NTT Kompol Dennis Y. N. Leihitu, S.H., dan Koorspripim Polda NTT Kompol  Warsono, S.H., S.I.K., M.H., tiba di bandar udara Aa Bere Tallo Atambua dengan menggunakan pesawat cassa 212.

Tiba di bandar udara Aa Bere Tallo Atambua, Kapolda NTT disambut langsung oleh Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K. M.Si., bersama para Perwira Polres Belu dan selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan bergeser ke Kabupaten Malaka.

Hal inipun disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K.

"Di Malaka, tepatnya di Polsek Malaka Tengah rombongan Kapolda NTT disambut hangat oleh PLT Kapolres Malaka AKBP Rishian Krisna, S.I.K., S.H., M.H., bersama Pamatwil Kabupaten Malaka Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., dan para PJU Polres Malaka", terang Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K.

"Di kesempatan itu juga, Kapolda NTT mengecek tahanan yang ada di Rutan Polsek Malaka Tengah dan selanjutnya Kapolda NTT melakukan tatap muka bersama dengan para PJU Polres Malaka di Mapolsek Malaka Tengah", ucapnya.

Kemudian, Kapolda NTT melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Malaka. Kedatangan Kapolda NTT dan Rombongan disambut oleh Komisioner Divisi Hukum KPU Propinsi NTT Jefri Galah, Ketua KPU Kabupaten Malaka Makarius Berek Nahak, S.fil, Komisioner Parmas KPU Kabupaten Malaka dan Sekertaris KPU Kabupaten Malaka.

"Pada Kesempatan itu juga, Kapolda NTT melakukan pengecekan terhadap Personil yang melaksanakan tugas pengamanan di Kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Malaka serta melakukan peninjauan terhadap kesiapan KPU Malaka menjelang Rapat Pleno Terbuka perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020", jelasnya.

"Selanjutnya, Kapolda NTT bersama Rombongan melakukan peninjauan Aula Susteran SSPS Betun yang akan di gunakan sebagai tempat Rapat Pleno Terbuka perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020", pungkasnya.