Pimpin Pengamanan Terbuka & Tertutup Rapat Pleno, Kapolres Sumba Barat Kerahkan 235 Personel Gabungan

Pimpin Pengamanan Terbuka & Tertutup Rapat Pleno, Kapolres Sumba Barat Kerahkan 235 Personel Gabungan

TRIBRATA NEWS NTT ; Telah digelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 Tingkat Kabupaten di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumba Barat, Selasa (15/12/2020).



Berlangsung tepat pukul 10.00 Wita, giat Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 Tingkat Kabupaten dipimpin oleh Ketua KPUD Kabupaten Sumba Barat Sri Demu Alemina Br. Bangun, S.E. dengan didampingi oleh para Komisioner dan diawasi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat serta para saksi dari 4 (empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.



Sementara berlangsung, selama gelaran Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 Tingkat Kabupaten dilakukan Pengamanan Terbuka dan Tertutup oleh Personel Gabungan Polres Sumba Barat, Brimob Nusantara dan Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya serta Kodim 1613 Sumba Barat yang dipimpin langsung Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H.



Ikut mendampingi selama giat Pengamanan Terbuka dan Tertutup Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 Tingkat Kabupaten yakni Pamatwil Polda Nusa Tenggara Timur ( NTT) Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol Wahyu Priahatmaka, S.H., dan Kasubag Renmin Binops Roops Polda NTT Kompol Yohanes Nisa Pewali, S.H, S.S.,M.H., serta para PJU Polres Sumba Barat bersama Danki Brimob Nusantara dan Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya.



Melibatkan 90 personel gabungan Polres Sumba Barat, 100 BKO Brimob Nusantara dan 30 BKO Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya serta 15 personel Kodim 1613 Sumba Barat sebagaimana yang tertuang dalam Surat Perintah Nomor : Sprin/159/XII/OPS 1.3/2020 tanggal 12 Desember 2020, Kapolres berharap seluruh personel bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya masing-masing.

 



'Pastikan gelaran Pengamanan Terbuka dan Tertutup Rapat Pleno hari ini berlangsung aman, tertib dan kondusif', ujar Kapolres. 'Mari bersama kita wujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat yang aman, damai dan sehat', tegasnya.



Konsisten menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama gelaran tahapan Pilkada Sumba Barat di wilayah hukumnya, Kapolres berharap 235 personel gabungan yang dikerahkannya hari ini mampu menjadi gong penutup menandakan gelaran Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 berlangsung aman, damai dan kondusif.