Kapolda NTT Tinjau Pembangunan Asrama Brimob Kompi IV Labuan Bajo

Kapolda NTT Tinjau Pembangunan Asrama Brimob Kompi IV Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. meninjau pembangunan asrama Brimob Kompi IV Labuan Bajo dan Kesiapan Mako Brimob serta lapangan apel upacara yang masih dalam proses pengerjaan di Desa Batu Cerimin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Jumat (13/8/21).

Turut dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M., S.H., M.M., Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., Dir Polairud Polda NTT Nyoman Budiarja, S.I.K., Dir Intelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., yang didampingi juga oleh Bupati Manggarai Barat, Kapolres Manggarai Barat dan Dandim Manggarai Barat.

Kesempatan tersebut Kapolda NTT bersama rombongan mengecek langsung tahap pengerjaan bangunan Asrama Brimob Kompi IV.

“Brimob harus memiliki tempat yang lebih layak karena saat ini Labuan Bajo merupakan salah satu Daerah Destinasi Wisata Premium dan lokasih asrama ini juga berdekatan dengan salah satu lima proyek stategis Nasional di Labuan Bajo sehingga sangat cocok untuk ditempati”ujar Kapolda NTT disela-sela kegiatan.

Kapolda NTT meminta agar lahan yang ada terus dimanfaatkan para Personil Brimob untuk ditanam pohon, buah dan sayuran.

Untuk diketahui Penyelenggaraan Pertemuan Polwan Sedunia akan diundur, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19.

Sementara itu Bupati Menggarai Barat pada kesempatan tersebut menyampaikam terima kasih kepada Kapolda NTT bersama rombongan atas kunjungan di Labuan Bajo.

“Harapan dan doa masyarakat agar Bapak Kapolda bersama rombongan selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas serta selalu diberikan kesuksesan. Manggarai Barat sangat terbantu atas kehadiran Brimob Kompi VI. Kehadiran Brimob memberi kesan kepada Masyarakat ataupun para turis bahwa jangan khawatir dan jangan ragu untuk berkunjung, destinasi Wisata Wilayah Manggarai Barat sangat aman dan nyaman”ujar Bupati Manggarai Barat Distasius Endi.

Bupati Manggarai Barat menjelaskan bahwa saat ini ketaatan dalam melaksanakan Prokes oleh  Masyarakat Manggarai Barat sudah sangat tinggi.

“Ini terbantu dan tidak terlepas dari kerja keras TNI-Polri dalam memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat. Saat ini ada kebijakan dari Pemda untuk menyiapkan Puskesmas sebagai tempat Vaksin bagi para Wisatawan yang belom sempat divaksin di daerah asalnya”tandasnya.

Selanjutnya Kapolda NTT memberikan cindera mata kepada Akp Raimundo De Jesus Danki Brimob Subden IV Detasemen B Labuan Bajo.