Kapolda NTT Tinjau Pos Pam Ops Ketupat LLBK dan Aktivitas Masyarakat di Dua Lokasi

Kapolda NTT Tinjau Pos Pam Ops Ketupat LLBK dan Aktivitas Masyarakat di Dua Lokasi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketupat Turangga 2023 yang berada di Pos Pam LLBK (Lai Lai Besi Kopan) Kota Lama, Rabu (19/4/2023) malam.

Pengecekan ini sendiri, untuk mengecek kesiapsiagaan personel menjelang perayaan lebaran dan juga memantau aktivitas masyarakat serta situasi kamtibmas sehingga masyarakat yang berkunjung di Jajanan malam tetap merasa aman dan nyaman.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan sejumlah pejabat diantaranya Dirintelkam dan Wadirsamapta.

Tiba di Lokasi, Kapolda NTT dan rombongan disambut langsung oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., dan beberapa pejabat Polresta Kupang Kota.

Selanjutnya, Orang Nomor Satu di Polda NTT ini mengecek Pos Pengamanan yang ditempati oleh anggota dan memberikan semangat serta motivasi agar para personel yang berjaga di pos dapat menjalankan tugas secara baik.

"Agar selalu siap siaga di pos dan lakukan pelayanan, pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat dengan humanis", ungkap Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Selain itu, Kapolda NTT dan rombongan juga memantau langsung aktivitas masyarakat saat berbuka puasa di tedis dan juga di halte di depan Mandiri.

Tampak, Kapolda juga berkomunikasi dengan pembeli dan penjual takjil. Jenderal Bintang Dua juga berkesempatan membeli dan mencicipi makanan yang di jual oleh penjual di Halte depan Mandiri.

Dengan kehadiran anggota Polri, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas.

"Kami akan terus berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan seperti, belanja, kemudian ada yang datang mencari hiburan atau mencari sesuatu bersama keluarganya", tandasnya.

Diketahui bahwa Pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2023 dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H ini selama 14 hari terhitung dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 di seluruh wilayah provinsi NTT dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2023 / 1444 Hijriah, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.