Kapolda NTT Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi Kepada Tim Konseling Psikologi SSDM Polri

Kapolda NTT Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi Kepada Tim Konseling Psikologi SSDM Polri

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., menerima Kunjungan dari Tim Konseling Psikologi  SSDM Polri di Mapolda NTT, Rabu (28/4/2021) siang.

Tim Konseling Psikologi SSDM Polri terdiri dari Ketua Tim Kombes Pol. Adi Suhariyono, S.Psi., S.S.T., M.K., berserta Anggota Tim Kompol. Dwi Chrismawan, M.Si., M.Psi., Psikolog, Kompol Donni Akbar., S.Psi., S.I.K., Kompol Akmad Kunaefi Muarif, M.Psi., Psikolog, AKP Heri Yulianto, S.Psi., M.Psi, Iptu Niken Kintaka Sari, M.Psi., Psikolog, Iptu Kurnia Boby Safarov HSB, S.Psi, Penda Elga Oktavia, M.Psi., Psikolog dan Bripda Satrio Pambudi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT mengucapkan terima kasih dan apresiasi juga kepada Tim konseling Psikologi SSDM Polri yang sudah datang ke Provinsi NTT untuk membantu Polda NTT pada Bencana alam Badai siklon seroja ini.

Kapolda NTT menjelaskan keadaan bencana alam seroja terparah ada di Kecamatan Adonara Timur, Lembata, Alor, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Sumba Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Malaka.

"Bantuan konseling tentu sangat bermanfaat bagi anak anak yang ada di posko pengungsian, kondisi psikis mereka harus dipulihkan pasca bencana alam", harap Kapolda NTT.

Sementara itu, Kombes Pol. Adi Suhariyono, S.Psi., S.S.T., M.K., menyampaikan bahwa  selama di Provinsi NTT Tim Conseling Psikologi  SSDM Polri mengunjungi setiap posko-posko di wilayah Flores Timur, Lembata, Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Tim Konseling Psikologi SSDM Polri juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polda NTT yang sudah menfasilitasi keberadaan Tim di wilayah bencana alam khususnya di wilayah Flores Timur dan terimakasih kepada Polda NTT sudah membantu back up Tim Psikologi Polda NTT.

Ia juga menyampaikan bahwa Tim akan kembali ke Jakarta, dan berharap semoga pelaksanaan tugas Polri kedepan khususnya dalam upaya penanganan bencana dapat terlaksana dengan baik.