Kapolda NTT:"Kami Kerahkan Sejumlah Penembak Jitu"

Kapolda NTT:

Tribratanewsntt.com ,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Agung Sabar S.H.M.H. disela –sela apel gelar pasukan Operasi Lilin Turangga 2017 mengungkapkan bahwa Operasi kali ini lebih dikedepankan sikap Humanis.

“Didalam memberikan pelayanan perlindungan dan pengoyaman saya harapkan rekan – rekan bertugas dengan Humanis. Kita lihat dari pelaksanaan Apel Gelar pasukan ini tidak ada yang membawa senjata api. Saya berharap diikuti dengan sikap dan perilaku kita, kedepankan kegiatan-kegiatan yang Humanis. Berikan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah pelayanan serta  berikan tindakan yang terpuji” Ungkap Irjen Pol. Drs. Agung Sabar S.H.M.H.

“Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini Sebanyak 4.170 tatal personil yang dilibatkan, terdiri dari 2.439 orang personil Polda NTT  yang terlibat langsung, dari TNI sekurang-kurangnya 424 personil ditambah 1.307 orang dari Dinas Perhubungan, sat Pol PP, Toga, Tomas dan Organisasi Masyarakat” jelas Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT ini.

Lebih Lanjut Kapolda NTT menambahkan bahwa Pengamanan kali ini terdapat  67 Pos Pam, 31 Pos Pelayanan di jajaran Polda NTT guna membantu jalannya pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Sejumlah Penembak jitu akan ditempatkan di tempat-tempat yang dianggap rawan Kamtibmas guna mendukung kelancaran pelaksanaan Ibadah di Gereja-Gereja”tambahnya.

“Kepada orang-orang yang mencoba mangacaukan atau mengganggu perayan Natal, Saya perintahkan agar mengambil tindakan tegas. Tidak  ada penggunaan senjata api tanpa perintah dari Pimpinan yang paling Senior” Tegas Kapolda.

“Saya berharap dengan keikhlasan, ketulusan dan kesabaran kita didalam melaksanakan Operasi Lilin Turangga 2017 ini dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, dan masyarakat senang. Yang terlibat dalam operasi baik TNI Polri maupun Ormas dan instasi lainnya silahkan bangun komunikasi manfaatkan operasi ini sebagai sarana silaturahmi sesama kita”Tutup Kapolda mantap.