Kapolda Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Utama di Lingkungan Polda NTT

Kapolda Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Utama di Lingkungan Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama di Mapolda NTT, Selasa (5/1/2021).

Hadir dalam upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si para Pejabat Utama, Kapolres Kupang Kota dan Kapolres Kupang serta Para Kapolres jajaran yang mengikuti melalui sarana vicon.

Kapolda NTT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan Polri merupakan upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta bagian dari proses pembinaan SDM dalam rangka regenerasi.

"Sebagaimana kita pahami, kedepan tantangan tugas polri akan semakin berat dan kompleks, disisi lain kita juga menyadari adanya tuntutan serta harapan masyarakat terhadap Polri yang semakin berkembang", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Menyikapi hal itu, Kapolda NTT menekankan untuk mampu merancang berbagai kegiatan Kepolisian yang proaktif, yang mengedepankan kegiatan pencegahan, dalam mengantisipasi dan menanggulangi seluruh potensi gangguan kamtibmas.

"Pada kesempatan ini, saya menekankan kepada seluruh jajaran Polda NTT, agar meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat, kehadiran yang bukan hanya sekedar keberadaan fisik semata, tetapi dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh masyarakat", tegasnya.

"Saya berharap setiap tataran pelaksanaan tugas Polri, baik sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, maupun sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dapat menjadi representasi kehadiran negara", harap Kapolda NTT.

Diakhir sambutannya,  atas nama Kapolda NTT beserta seluruh Staf dan Bhanyangkari dan staf mengucapkan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas di Polda NTT.

Sementara kepada para pejabat yang baru beserta istri, Kapolda NTT mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda NTT.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan tuntutan masyarakat Nusa Tenggara Timur", ucapnya.

"Saya berharap, kiranya saudara sekalian dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing-masing. Lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya", pungkasnya.

Adapunpara pejabat utama yang diserah terimakan jabatannya yakni, Karo SDM Polda NTT dari Kombes Pol Riyadinugroho, S.I.K yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA.2021) kepada Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkobo Bareskrim Polri.

Kemudian jabatan Dirkrimsus Polda NTT dari Kombes Pol Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe S.I.K yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim PolrI (dalam rangka Dik Lemhannas Ppralxita, 2021) kepada kepada Kombes Pol Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidhumas Polda NTT.

Sementara itu, jabatan Kabidhumas Polda NTT dijabat oleh Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirsamapta Polda NTT.

Selanjutnya Jabatan Dansatbrimob Polda NTT dari Kombes Ferdinand Maksi Pasule, S.I.K yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg KE-30 1.A 2021 kepada Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansatbrimob Polda Sumut.